Timnas U-19 Menang Lawan Qatar, Netizen “Rayakan” di Instagram Andri Syahputra

 Timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan timnas U-19 Qatar dengan skor 2-1 di SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, pada Kamis (17/9/2020). Dua gol kemenangan pasukan Shin Tae-yong dicetak oleh Brylian Aldama dan Mochammad Supriadi.

Permainan timnas U-19 melawan Qatar kali ini mendapat banyak apresiasi di dunia maya. Netizen memuji semangat juang Garuda Muda yang mampu membalikkan keadaan setelah sebelumnya tertinggal terlebih dahulu lewat gol Jassim Al-Mehairi.

Timnas U-19 Pecundangi Qatar, Netizen "Rayakan" di Instagram Andi Syahputra
Instagram.com/andri010

Ini jadi kali kedua, timnas U-19 mampu comeback. Sebelumnya di partai melawan Arab Saudi, Garuda Muda juga mampu comeback dan memaksa hasil imbang setelah sebelumnya tertinggal gol.

Hasil ini merupakan kemenangan perdana timnas U19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Netizen Indonesia pun merayakan kemenangan Garuda Muda di halaman sosial media dan akun Instagram Andri Syahputra jadi sasarannya. Ya, kolom komentar pemain Indonesia yang saat ini memilih untuk membela timnas Qatar itu dipenuhi ungkapan kegembiraan para netizen.

“Salam 2-1” tulis salah satu netizen Indonesia. “Tim u19 qatar cuman segitu aja?” tambah netizen lainnya.

Nama Andri Syahputra memang cukup populer bagi publik sepak bola Indonesia. Pemain berdarah Aceh ini menjadi pusat kontroversial karena memutuskan untuk membela tim nasional Qatar.

Andri sendiri sempat membela tim U-23 Qatar pada Piala AFC U-23 pada Maret lalu. Sayang tergabung di grub B bersama Arab Suadi, Suriah, dan Jepang, Qatar tak mampu berbicara banyak dan tersingkir di babak fase grup.