Sriwijaya FC Bakal Jajal Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda

Laga persahabatan duel derbi Sumatra antara Sriwijaya FC dengan Badak Lampung FC, bakal digelar di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim, Bandar Lampung pada akhir September 2020. Pertandingan tersebut dilaksanakan sebagai uji coba, atau sparing partner pra musim jelang Liga 2 2020 bergulir pada 17 Oktober mendatang.

“Pertandingan akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sekitar akhir September. Masih tentative jadwalnya tapi kemungkinan besar main di Lampung bukan di Palembang,” ujar Imam Rizaldi, Media Officer Badak Lampung FC, Kamis (17/9/2020).

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib mengatakan, dirinya memberi arahan anak asuhnya dengan materi ketahanan tubuh saat latihan sore menuju laga uji coba antar klub. Pria yang akrab disapa Coach Budijo itu berharap, pemain dapat mengatur skema dan taktikal di setiap pertandingan.

“Latihan masuk tahap peningkatan endurance atau ketahanan tubuh. Ini sudah jadi program latihan yang sudah disusun dalam persiapan uji coba menuju kick off,” kata dia.

Eks pelatih Persik Kediri ini melanjutkan, bila memang nanti laga uji coba berlangsung di Bandar Lampung, maka waktu ideal bagi skuad berjuluk Laskar Wong Kito tiba di kota tersebut maksimal dua hari sebelum bertanding.

“Biar pemain bisa lebih beristirahat lega karena penting untuk recovery dari perjalanan,” lanjutnya.

Ditanyai soal bagaimana persiapan klub jersey merah maroon, menghadapi Laskar Saburai Badak Perkasa julukan Badak Lampung FC itu, Coach Budijo menyebut tim masih fokus dengan latihan fisik sembari mempersiapkan skema bermain.

“Matangkan latihan fisik, baru masuk ke taktikal untuk laga uji coba,” tandas dia