Selain Trio Garuda Select II, PSM Dapat Pemain Terbaik dari Akademi

Selain trio Garuda Select II, PSM Makassar akan mendapatkan suplai pemain terbaik dari akademinya untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang dimulai pada Oktober mendatang.

Adapun trio Garuda Select II antara lain ialah Muhammad Rafli Asrul yang berposisi sebagai gelandang serang serta dua pemain belakang, yakni Renaldi dan Edgard Amping.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (16/09/20) malam via WhatsApp.

“Iya betul ada delapan pemain yang dipanggil ke skuat senior. Selain trio Garuda Select, ada lima lagi yang sementara kami siapkan di Mamuju,” ungkap Muhammad Irfan Rahman.

“Ada 15 pemain yang digembleng selama satu bulan belakangan ini dan kami akan sodorkan lima pemain yang paling siap untuk melengkapi jatah delapan pemain,” lanjut Irfan Rahman lagi.

Berbeda dengan Rafli Asrul dkk., Irfan Rahman menyebut kelima pemain akademi tersebut belum pasti diterima di skuat senior sebab masih akan dinilai lagi kualitas dan kesiapannya oleh Bojan Hodak.

“Jadi lima pemain ini belum pasti karena mungkin masigh ada pencoretan lagi oleh pelatih kepala PSM (Bojan Hodak) tapi yang jelas kami tetap menyiapkan pemain yang berkualitas,” tutur dia.

PSM Makassar membidik trio Garuda Select II yang merupakan produk akademinya untuk memenuhi regulasi pemain U-20 yang diterapkan di sisa musim Liga 1 2020.