Reaksi Pelatih Baru Arema Setelah Saksikan Latihan secara Langsung

Pelatih anyar Arema FC, Carlos Oliveira, langsung “bergeser” ke Stadion Kanjuruhan setelah menjalani sesi perkenalan secara virtual dan penandatanganan kontrak di Kantor Arema FC, Kamis (17/9/2020) siang.

Pelatih asal Brasil tersebut ingin menyaksikan penggawa Arema FC berlatih secara langsung setelah hanya memantau melalui video.

Akan tetapi, dalam kesempatan tersebut, Carlos Oliveira memutuskan tidak turun langsung ke lapangan.

Dia hanya duduk memantau latihan dari atas tribune penonton, sesekali ditemani asisten pelatih Charis Yulianto, dan pelatih kiper Felipe Americo.

Tampak mantan pelatih Becamex Binh Duong tersebut mencoret-coret catatan yang berada di pangkuannya.

Barulah setelah sesi latihan selesai, dia turun untuk berbincang dengan pemain. Dia juga ikut tos beramai-ramai yang biasa menjadi tanda berakhirnya sesi latihan.

Ketika dimintai komentar, Carlos Oliveira mengatakan masih butuh banyak waktu lagi untuk bisa memberikan penilaian secara keseluruhan.

Namun, dia melihat ada beberapa pemain yang cukup bagus dan mencuri perhatiannya.

Yang paling penting, dia senang bisa menyaksikan proses latihan secara langsung.

“Yang pasti berada di sini secara fisik lebih memudahkan saya. Jadi, saya langsung menyapa pemain dan berusaha membuat mereka memberikan penampilan terbaik,” kata pelatih berusia 59 tahun itu.

Selain itu, Carlos Oliveira juga belum bisa memberikan evaluasi karena masih terlalu dini.

Tidak semua pemain hadir dalam latihan itu. Ada beberapa pemain yang absen karena cedera dan izin.

Namun, dari pemantauan sore tadi, dia sudah memiliki gambaran bagaimana memaksimalkan potensi tim berjuluk Singo Edan itu.

“Karena masih pertama sulit untuk melakukan evaluasi. Namun, yang saya lihat mereka memiliki pemain yang bagus dan tinggal bagaimana membuat mereka bermain seperti yang saya inginkan, kita akan melihat reaksi mereka nantinya,” tuturnya.

“Yang pasti, kesan yang saya dapatkan sangat bagus,” katanya.