Putra Shin Tae-yong, Shin Jae-won, Turut Rayakan Kemenangan Timnas U19 Indonesia

Putra Shin Tae-yong, Shin Jae-won, turut merayakan kemenangan perdana timnas U19 Indonesia dalam partai uji coba di Kroasia.

Timnas U19 Indonesia berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 2-1 pada laga di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, pada Kamis (17/9/2020).

Pada laga itu, gol-gol Indonesia disumbangkan oleh Brylian Aldama (17′ P) dan M Supriadi (84′).

Adapun satu gol Qatar dicetak oleh Al-Mehairi pada menit ke-12.

Ini menjadi hasil positif bagi Shin Tae-yong sejak melakoni debut bersama timnas U19 Indonesia.

Selain itu, kemenangan timnas U19 Indonesia menghapus catatan negatif di tiga laga sebelumnya yang menuai dua kekalahan dan satu hasil seri.

Rupanya, hasil positif yang diraih Shin Tae-yong turut mengundang perhatian sang putra, Shin Jae-won.

Shin Jae-won mengapresiasi kemenangan perdana ayahnya untuk timnas U19 Indonesia melalui laman Instagramnya pada Kamis (17/9/2020).

“Shin Tae-yong mencatat kemenangan perdana dalam empat pertandingan,” tulisnya dalam fitur Instastory.

“Selamat untuk ayah,” lanjut putra dari pelatih timnas U19 Indonesia itu.

Sebagai informasi, Shin Jae-won merupakan pemain profesional di Liga Korea Selatan yang membela FC Seoul. Ia berposisi sebagai winger.

Saat ini, ia sedang menjalani masa peminjaman ke klub kasta kedua, Ansan Greeners. Baca juga: Timnas U19 Indonesia Vs Qatar, Kebutaan Shin Tae-yong Berbuah Manis Ada fakta menarik di balik kemenangan timnas U19 Indonesia atas Qatar dalam partai uji coba.

Shin Tae-yong rupanya tak memiliki data guna menakar kekuatan Qatar. Ia bahkan berterus terang tak begitu paham dengan timnas U19 Qatar yang diasuh pelatih Lucas Nardi. Untuk menghadapi Qatar, pelatih asal Korea itu cuma berpatokan dengan data statistik saat menghadapi Arab Saudi.

Shin berpendapat bahwa gaya bermain Qatar dan Arab Saudi kemungkinan tak jauh beda karena sama-sama berasal dari Timur Tengah.