Persiraja Kalahkan Klub Lokal 2-1, Gol Dicetak Bruno Dybal dan Vanderlei Fransisco

Persiraja Banda Aceh kembali melakoni laga ujicoba terakhir sebelum bertolak ke Yogyakarta, kali tim berjuluk lantak laju melawan klub peserta Liga 3, Sinar Putra Aceh Utara, Kamis (17/9/2020) sore di Stadion Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Dalam laga ujicoba itu, Persiraja berhasil menang 2-1 atas Sinar Putra. Doa gol anak asuh Hendri Susilo dicetak oleh dua legiun asingnya, yaitu Bruno Dybal menyumbang gol pada menit ke-17 dan Vanderlei Fransisco di menit ke 72.

Dalam laga ujicoba itu, Persiraja memainkan hampir seluruh pemainnya. Bahkan pemain dibagi dalam dua tim, yang dimainkan babak pertama dan babak kedua.

Sejak awal laga, Persiraja semakin tampak dominan atas pemain dari Sinar Putra.

Namun, Sinar Putra yang diisi para pemain muda juga memberikan tekanan ke pertahanan Persiraja, sehingga saat masuk babak kedua, mereka sempat menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Namun gol dari Vanderlei yang baru beberapa hari bergabung dnegan tim membawa Persiraja meraih kemenangan.

Namun laga tersebut hanya sebagai ujicoba untuk menguji penerapan taktik, dan melihat kemampuan hingga stamina pemain.

Sekum Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan, saat ini Persiraja sudah mulai latihan pada sesi mengatur strategi dan taktik untuk menghadapi lanjutan liga 1 2020.

Namun di sisi lain, persiraja juga terus memperbaiki fisik dan stamina pemain yang belum kembali ke peforma maksimal, setelah tujuh bulan libur.

Persiraja menjadi salah satu tim Liga 1 yang skuadnya bisa tetap utuh 100 persen setelah libur panjang. Meskipun ada pemotongan gaji sesuia aturan liga, namun semua pemain dan tim pelatih kembali bergabung.

Karena sejumlah pemain dan pelatih asing di Liga 1 menolak kembali bergabung, mereka tidak sepakat dengan adanya pemotongan gaji tersebut.

Persiraja akan bertolak ke Yogyakarta pada Minggu (27/9/2020) ini, untuk bermarkas di kota gudeg tersebut.

Pada laga pertama lanjutan Liga 1 ini, Persiraja akan berhadapan dengan PSM Makassar pada 4 Oktober 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.(*)