Persib Agendakan Uji Coba Lawan Bandung United dan Tim PON Jabar

Klub Liga 1 Persib Bandung batal melakoni pertandingan uji coba menghadapi tuan rumah Tira Persikabo pada Sabtu (17/09/2020), lantaran adanya perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pertandingan menghadapi Tira Persikabo sebelumnya sudah digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/09/2020) dan akhir pekan ini rencanannya giliran Maung Bandung dijamu Tira Persikabo.

Namun, dengan adanya PSBMK membuat agenda pertandingan uji coba untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020, terpaksa dibatalkan.

“Saya mendapat informasi bahwa Bogor sudah mulai lockdown, jadi  tidak ada pertandingan menghadapi Tira. Bogor lockdown jadi sepertinya kami tidak bisa memakai stadion,” kata Robert Alberts.

Meski batal bertanding dengan Tira Persikabo, skuat Maung Bandung akan tetap menggelar laga uji coba pada akhir pekan ini. Menurut Robert Alberts, sudah ada tim yang siap beruji coba dengan pasukannya.

Tim yang akan menghadapi Persib pada pertandingan uji coba akhir ini, yakni Bandung United yang sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Liga 3 2020 dan tim sepak bola Jawa Barat untuk PON 2021.

Sebagai informasi, Bandung United merupakan tim satelit Persib dan dilatih oleh pelatih Lukas Tumbuan. Selain itu, tim tersebut dihuni oleh beberapa pemain yang dipinjamkan dari skuat Maung Bandung, di antaranya Aqil Savik yang berposisi sebagai penjaga gawang, Indra Mustafa, Agung Mulyadi, dan Wildan Ramdhani.

“Dan kami hanya akan memainkan pertandingan hari Sabtu, kami ada Bandung United dan PON karena mereka sudah mulai berlatih. Jadi kami ada dua tim lokal yang akan menjadi lawan untuk uji coba,” ucap Robert Alberts.

Sama seperti uji coba sebelumnya saat menjamu Tira Persikabo, setiap tim yang akan beruji coba dengan Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, harus lebih dulu menjalani tes covid-19. Hal itu dilakukan, untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Karena semua tim yang datang ke GBLA harus melalui tes, kami tidak bisa mengajak tim tanpa tes lebih dulu karena itu berbahaya, kami harus bersiap,” tegasnya.

Sementara itu, selain uji coba Persib sudah menggelar game internal, untuk melihat perkembangan anak asuhnya, sebelum mengarungi lanjutan Liga 1 2020.