Penyakit Timnas Indonesia U-19 Meski Menang Lawan Qatar

Timnas Indonesia meraih kemenangan kala menghadapi Qatar pada laga uji coba di Kroasia. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis, 17 September 2020, Timnas U-19 menang dengan skor 2-1.

Timnas U-19 sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-12 melalui Al-Mehairi. Garuda muda mampu bangkit dengan membalas dua gol yang dicetak oleh Brylian Aldama pada menit ke-17 melalui tendangan penalti dan Mochammad Supriadi menit ke-84.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengapresiasi pemain Timnas U-19 yang tak pernah berhenti menyerah meski sempat tertinggal dan ditekan Qatar habis-habisan.

“Senang kami mampu mengalahkan Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan,” kata Shin Tae-yong dalam situs resmi PSSI.

Meski demikian, Tae-yong tak mau pemainnya jemawa. Dia menegaskan masih banyak kekurangan yang harus ia benahi. Di antara terkait man-to-man marking dan penempatan posisi saat bertahan.

“Meski begitu tim masih ada kekurangan seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bagaimana bertahan, dan lain-lain. Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki,” ucapnya.

Ini menjadi kemenangan pertama Timnas U-19 saat menjalani laga uji coba di Kroasia. Sebelumnya, David Maulana cs menelan dua kekalahan dari Bulgaria (0-3) kalah dari Kroasia (1-7) dan imbang 3-3 melawan Arab Saudi.