Meski Menang atas Qatar, Bobrok Timnas U-19 Kembali Dibocorkan Shin Tae-yong

Timnas U-19 Indonesia akhirnya bisa memetik kemenangan perdana sejak menjalani training center (TC) di Kroasia. Meski begitu, pelatih Shin Tae- yong masih saja mengungkit beberapa hal bobrok dari permainan timnas U-19.

Menghadapi Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020), timnas U-19 menang dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan timnas U-19 dicetak lewat penalti Brylian Aldama pada menit ke-18 dan Mochammad Supriadi menit ke-84.

Ini menjadi kemenangan perdana Shin Tae-yong sejak menukangi timnas U-19 Indonesia, dan juga sejak TC di Kroasia. Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni tiga kali laga uji coba yakni kalah 0-3 dari Bulgaria, kalah 1-7 dari Kroasia, dan mengimbagi Arab Saudi 3-3.

Kemenangan 2-1 atas Qatar disambut gembira oleh Shin Tae-yong. Dia menyebut permainan David Maulana dan kawan-kawan semakin ada peningkatan.

“Senang kami mampu mengalahkann Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan,” kata Shin Tae-yong dari laman PSSI.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan tersebut masih saja mengungkit beberapa hal yang menjadi bobrok dari permainan timnas U-19 Indonesia. Kebetulan, poin yang menjadi sorotannya masih sama.

“Tim masih ada kekurangan, seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bagaimana bertahan, dan lain-lain. Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki,” kata Shin Tae-yong menambahkan.

Setelahnya, timnas U-19 Indonesia masih akan menghadapi Qatar pada Minggu (20/9), lalu bertemu Bosnia dan Herzegovina (25/9), serta ditutup duel melawan klub Kroasia, Dinamo Zagreb pada Senin (28/9).