Media Malaysia Tak Menyangka Indonesia U-19 Mampu Kalahkan Qatar

Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong baru saja memperoleh kemenangan luar biasa atas Qatar dalam uji coba keempat di Kroasia.

Bermain di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia pada Kamis (17/9/20) malam WIB, timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan Qatar dengan skor 2-1.

Kemenangan itu langsung membuat media asal Malaysia yang bernama Vocketfc kaget bukan main mengingat timnas Indonesia U-19 sempat tertinggal lebih dulu dari Qatar, tetapi bisa melakukan comeback.

“Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan saat melakoni pertandingan uji coba melawan negara sesama Asia, Qatar. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun, Timnas Indonesia U-19 yang akhirnya mampu menambah pundi-pundi gol,” tulis Vocketfc.

Dalam pertandingan tersebut, dua gol timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Brylian Aldama dan Mochammad Supriadi, sedangkan Qatar hanya mampu membalas sekali lewat aksi Jassim Al-Mehairi.

Hasil itu merupakan kemenangan perdana pasukan Shin Tae-yong selama menjalani empat pertandingan uji coba di tengah-tengah pemusatan latihan di Kroasia.

Sebelumnya, timnas Indonesia U-19 mengalami kekalahan 0-3 dari Bulgaria, 1-7 dari Kroasia dan imbang 3-3 dengan Arab Saudi. Bagas Kaffa dkk. masih akan menghadapi Qatar di uji coba kelima pada Minggu (20/9/20) mendatang.