Mantan Pemain Timnas Australia U-23 Sudah Tiba di Madura United

Jacob Pepper menjadi pemain asing pertama Madura United yang bergabung dengan tim. Setelah tiba di Indonesia Selasa (15/9), kemarin saat Madura United melakoni laga uji tanding kontra Martapura FC, Jacob sudah bergabung dengan tim. Hanya, pada uji tanding yang berakhir dengan kemenangan 4-1 bagi Madura United itu, dia belum diturunkan.

Pemain berposisi gelandang tersebut masih latihan mandiri di pinggir lapangan. Pelatih Madura United Rahmad Darmawan pun paham dengan kondisi Jacob yang baru bergabung. Namun, menurut pengamatan pelatih yang disapa RD itu, kondisi Jacob tidak terlalu menurun.

’’Kalau dilihat dari postur, dia memang terlihat profesional ya. Dia tetap menjaga latihan dengan baik. Saya berharap tinggal beradaptasi seperti biasa, tidak terlalu lama,’’ ucap RD.

’’Yang saya ingat saat Jacob pertama kali gabung di awal musim, dia cukup waktu satu minggu untuk bisa bermain. Dan saya pikir tidak sulit bagi Jacob untuk mengulangi,’’ lanjut pelatih asal Lampung tersebut.

Sementara itu, pada laga uji tanding kemarin, RD menekankan pada organisasi attacking. Hasilnya memang sesuai harapan. Madura United menang dengan skor telak. Namun, tetap ada catatan yang diperhatikan RD.

’’Saya rasa hari ini mereka mencoba banyak untuk variasi dalam strategi menyerang. Hanya, saya masih kurang puas terutama di transisi menyerang ke bertahan. Apalagi Martapura sampai bisa cetak gol,’’ tutur eks pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Di sisi lain, saat ini Madura United tengah menanti kedatangan dua penggawa asingnya. Yakni, Jaimerson Xavier dan Bruno Matos. Keduanya sudah terbang ke Indonesia hari ini. Jaimerson sudah dipastikan bertahan.

Namun, untuk Matos, Madura United masih menunggu tanda tangan dari pemain asal Brasil tersebut. ’’Iya, untuk Matos tinggal tanda tangan saja. Secara prinsip, dia sudah oke. Mudah-mudahan aman,’’ ucap Direktur Madura United Haruna Soemitro.

Sebelum bergabung di Madura United, Pepper bermain di Brisbane Roar. Pada 2012, dia sempat bermain untuk tim nasional Australia U-23.