Liga 1 Diawasi Satgas, Pelatih Persib Beri Dukungan

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mendukung laga lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober 2020 dipantau Satgas Anti Mafia Bola.

Menurut pelatih asal Belanda ini, dengan adanya pemantauan dari Satgas Anti Mafia Bola, akan menjadi langkah yang positif bagi sepak bola Indonesia.

“Bagus. Itu langkah yang positif. Satgas anti mafia tentu akan memeriksa mafia,” seloroh pelatih Persib, Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Senin (14/9/2020).

Hal senada diungkapkan kiper senior Persib, I Made Wirawan. Dengan adanya pantauan dari Satgas Anti Mafia Bola, kata Made, kompetisi berjalan fair play.

“Itu suatu yang baik seperti benar-benar dijaga lagi dan lebih fair play. Kami bisa tidak terpengaruh lagi dengann hal-hal di luar teknis. Mudah-mudahan liga berjalan baik, bagus, dan kompetitif,” ucap Made.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2020 akan melibatkan lagi Satgas Anti Mafia Bola pada laga lanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 demi menghindari pengaturan skor.

Hal itu dilakukan karena khawatir adanya tindakan pengaturan skor, apalagi setelah dihapusnya sistem degradasi di Shopee Liga 1 musim ini.

Selain itu, kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa, di mana beberapa klub bertindak sebagai tuan rumah.