Cerita Pemain Blasteran Jepang Diajak Latihan Arema FC

Pemain muda keturunan Jepang, Seiya da Costa, menjadi salah satu wajah baru di sesi latihan tim senior Arema FC dalam beberapa pekan terakhir. Da Costa mengaku tak mengalami kesulitan berarti bersama skuat senior Singo Edan.

Da Costa bukanlah satu-satunya pemain muda Arema FC yang diajak latihan bersama tim senior. Ada nama-nama lain seperti Galih Catur, Bramntio Ramadhan, M. Tegar Surya, Aji Tri, dan Umar Citrafisabilillah.

“Soal adaptasi di tim senior, saya tidak mengalami kesulitan, karena pemain senior baik-baik,” kata Seiya Da Costa seperti dikutip football5star.com dari laman Wearemania.

“Saya senang bisa ikut latihan tim senior Arema, karena saya juga bermimpi bisa bermain di Arema,” sambung pemain berusia 19 tahun itu.

Tak hanya merasa sangat senang, Da Costa juga merasakan adanya perubahan dalam kemampuannya. Ia merasa lebih percaya diri dengan kemampuannya mengolah bola berkat asuhan Charis Yulianto.

“Bukan cuma saya saja, semua pemain sekarang kuat-kuat. Saya juga bisa menaikkan level kemampuan,” kata Da Costa.

Da Costa sudah menimba ilmu bersama Arema FC U-20 semenjak 2019 lalu. Ia mendapat dikontrak Singo Edan setelah berhasil menunjukkan penampilan gemilang ketika menjalani proses seleksi.

Sejatinya, Da Costa menjadi salah satu pemain yang dipersiapkan untuk ajang Elipe Pro Academy (EPA) 2019. Akan tetapi, niatan Singo Edan menggunakan jasa Da Costa harus tertunda karena sang pemain ketika itu belum memegang paspor Indonesia.