Barito Putera Agendakan Uji Tanding Kontra PSIM Yogyakarta, Ini Kata Seto Nurdiyantoro

Kontestan Liga 1 2020, Barito Putera mengagendakan sejumlah uji tanding di sela persiapan intensif yang tengah mereka lakoni di Yogyakarta jelang kick off kompetisi 1 Oktober 2020 mendatang.

Satu di antara uji tanding yang direncanakan tim berjuluk Laskar Antasari ialah kontra kontestan Liga 2 2020, PSIM Yogyakarta, Rabu (23/9/2020) mendatang.

Meski begitu, pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro mengatakan uji tanding tersebut belum pasti dan masih akan didiskusikan dengan jajaran manajemen.

“Uji tanding lawan Barito Putera masih kita agendakan, belum tahu nanti kelanjutannya seperti apa termasuk protokol kesehatannya seperti apa,” ujar Seto, Rabu (16/9/2020).

“Artinya, Barito Putera pastinya juga was-was dengan situasi saat ini. Apakah dari kita (PSIM) sehat semuanya, apakah mereka (Barito Putera) sehat semuanya, kan begitu. Dari sisi teknis kita coba agendakan, tapi kapan waktu dan teknis uji tandingnya, nanti kita tunggu informasi dari manajemen,” tambahnya.

Soal perkembangan tim, Seto mengatakan progres anak asuhnya mulai terlihat, baik dari segi fisik dan pemahaman cara bermain.

“Progres ada, kami mulai membangun tim dari belakang, tengah dan depan. Artinya kami fokus dengan skuad yang ada, bagaimana membangun chemistry dan kekompakan, itu yang terpenting saat ini dilakukan dari tim pelatih,” ujar Seto.

Terpisah, pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman membenarkan jika sudah ada pembicaraan dengan PSIM Yogyakarta terkait rencana uji tanding.

“Masih ada delapan hari lagi sebelum rencana uji coba terakhir (dengan PSIM), jadi perlu koordinasi lagi tentang protokol kesehatannya,” ungkap Djanur.

Adapun sejauh ini skuat Barito Putera yang menjalani training center di Yogyakarta, ialah pemain lokal.

Sementara tiga dari empat pemain yang dipastikan bertahan di antaranya Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic dan Cassio de Jesus belum bergabung.(TRIBUNJOGJA.COM)