Robert Alberts Tak Kecewa Persib Bandung ‘Hanya’ Lawan Bandung United

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tetap senang dengan perubahan laga uji coba dari timnya yang semestinya menghadapi TIRA Persikabo, di Kabupaten Bogor. Namun, hal itu batal terlaksana karena kendala teknis.

Ini merupakan kali kedua Persib gagal menjajal sesama tim Liga 1 2020. Sebelumnya, Persib juga gagal bertanding kontra Bhayangkara FC pada pekan lalu, hal itu terjadi karena alasan yang sama, yakni kendala teknis.

Dipastikan bahwa Bandung United bakal jadi lawan uji coba Maung Bandung berikutnya. Mereka bakal saling adu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 19 September. Bagi Robert, laga ini justru bagus untuk kedua kesebelasan.

“Sayang, kami tidak bisa pergi ke Bogor dan bermain melawan TIRA Persikabo. Jadi, sebagai gantinya kami akan melakoni dua pertandingan, hari Sabtu ini di GBLA,” buka Robert dikutip laman resmi Persib, Kamis, 17 September.

“Ini pertandingan baik untuk Bandung United, yang mana pada prinsipnya mereka adalah pemain kami juga. Mereka punya target untuk bisa promosi ke Liga 2. Lalu kami akan bantu mereka dalam proses seleksi pemain,” sambung Robert.

Bandung United memang merupakan klub satelit dari Persib yang dihuni sebagian besar pemain jebolan Diklat Persib, hingga pemain muda Persib yang dipinjamkan. Bandung United bermain di Liga 3, dan membidik tiket untuk promosi.

Sementara itu, Robert nampak bahagia ketika memimpin sesi latihan Kamis (17/9) pagi. Arsitek asal Belanda itu semringah karena progres tim semakin baik dan nampak siap untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020, 1 Oktober mendatang.

Sudah 17 hari skuad Pangeran Biru kembali latihan bersama di lapangan, tanpa masalah yang berarti perihal adaptasi di tengah pandemi virus corona, dan yang terpenting seluruh pemain dalam kondisi sehat.

Robert juga sudah menetapkan empat pemain U-20 tambahan untuk regulasi, mereka semua merupakan jebolan Diklat Persib, antara lain Ravil Shandyka, Saiful, Ardi Maulana dan Kakang Rudianto.

Bagi kapten tim Supardi Nasir, tim pelatih sudah bekerja dengan baik dan hal itu terasa pada performa pemain di lapangan. Supardi yakin, Persib bisa melanjutkan penampilan apik mereka ketika Liga 1 dimulai.

“Saya tahu, pelatih melakukan segala cara untuk meningkatkan stamina kami. Saat liga nanti bergulir nanti, apa yang kami lakukan dalam latihan akan sama dengan saat pertandingan,” tandas Supardi.