Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Qatar: Momentum Pembuktian

Timnas Indonesia U-19 akan menantang Qatar pada laga uji coba perdana yang berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020) malam WIB. Laga ini menjadi momentum pembuktian evaluasi dari pasukan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 menelan hasil minor pada International U-19 Friendly Tournament 2020. Witan Sulaeman dkk. takluk dua kali dan hanya sekali bermain imbang.

Pelatih Shin Tae-yong sadar banyak pekerjaan rumah yang masih harus dibenahi di Timnas U-19. Rapuhnya kualitas lini belakang dan para pemain dianggap juga sering kehilangan fokus karena menurunnya stamina dalam pertandingan.

“Kami akan melawan Qatar dua kali dan mereka adalah tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami. Pada pertandingan nanti, kami juga ingin melihat perkembangan pemain. Melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan apa yang sudah kami berikan saat latihan,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong diyakini kembali akan melakukan percobaan dengan memainkan Braif Fatari sebagai penyerang. Pemain muda Persija Jakarta itu tampil mengesankan pada laga terakhir melawan Arab Saudi.

Sementara itu, Qatar diyakini akan bermain lepas karena melawan Timnas U-19 merupakan laga perdana dalam pemusatan latihan di Kroasia. Namun, pasukan Fabio Cesar juga ingin mengukur persiapan timnya sehingga bakal mencoba menunjukkan penampilan maksimal.

Qatar merupakan tim Timur Tengah yang memiliki ciri khas permainan lincah dari lini sayap dengan kemampuan fisik mumpuni. Kekuatan Qatar diyakini bakal bertumpu pada Nasser Abdelsalam dan Hashim Ali.

Keduanya akan menjadi kunci permainan Qatar dengan Abdulrasheed Umaru sebagai ujing tombak. Timnas Indonesia U-19 tentu wajib mewaspadai pergerakan ketiga pemain tersebut, terutama Abdulrasheed Umaru yang dikenal memiliki tembakan akurat dan stamina tangguh.

Prakiraan susunan pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Adi Satryo (kiper), Pratama Arhan, Komang Tri, Ahmad Rusadi, Yudha Febrian (belakang), Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, Khairul Imam Zakiri (tengah), Braif Fatari, Irfan Jauhari (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Qatar U-19 (4-2-3-1): Shehab Mamdouh (kiper), Ahmed Al-Minhali, Yousef Aymen, Homam Ahmed, Nasir Peer (belakang), Khaled Mohammed, Nasser Abdelsalam, Hashim Ali, Mohammed Waad, Issa Ahmad (tengah), Abdulrasheed Umaru (depan)

Pelatih: Fabio Cesar (Qatar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.