Piala Asia U-19 Diundur, PSMS Medan Ingin Kiper Mudanya Pulang

Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, berharap dan meminta PSSI bisa memulangkan kembali kiper muda mereka, Muhammad Adi Satryo, yang saat ini tengah training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Keinginan itu tak lepas karena induk organisasi sepak bola Asia, AFC, telah membuat keputusan mengundur perhelatan Piala Asia U-19 2020 yang seyogyanya digelar 14-31 Oktober diundur hingga awal 2021 mendatang.

Keputusan AFC memutuskan untuk mengundur turnamen U-19 tersebut tak lepas karena di seluruh dunia tak terkecuali di Asia, hingga saat ini masih dalam kondisi pandemi virus corona.

Menyikapi hal itu, Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, menginginkan kiper muda PSMS Adi Satryo pulang kembali ke Medan kembali bergabung dengan tim.

“Kami akan coba komunikasikan atau kita minta (dengan PSSI) agar Adi bisa pulang (gabung dengan PSMS),” kata Mulyadi, Senin (14/9/20).

Alasannya, lanjut Mulyadi, karena kiper andalan PSMS, Abdul Rohim, belum fit dari cedera di kakinya yang telah dideritanya sejak sebulan terakhir. Kendati PSMS sudah mengontrak kiper baru, David Aryanto.

“Kita sangat berharap memang, apalagi kondisi Rohim belum pernah kita mainkan (dalam dua uji coba terakhir). Karena kondisi dia masih bisa dibilang belum begitu pulih dari cedera,” beber Mulyadi.

“Sebab kompetisi (Home Tournament Liga 2 2020) tinggal sebulan lagi (bergulir). Sebab jika Rohim belum pulih betul saat kompetisi, tentu saat riskan (hanya dua kiper),” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sangat serius menghadapi Home Tournament Liga 2 musim ini karena mereka memasang target dapat bisa promosi ke Liga 1 musim depan. Sementara itu, kompetisi kasta kedua tersebut dijadwalkan bergulir 17 Oktober mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.