Persib Ikat Pemain Muda dengan Kontrak Satu Musim

Empat pemain U19 Persib Bandung dipastikan promosi ke tim senior. Mereka adalah Ardi Maulana, Kakang Rudianto, Ravil Shandyka Putra, dan Saiful.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa keempatnya akan segera menandatangani kontrak profesional bersama Persib.

Kemungkinan besar, dalam waktu dekat, mereka akan meneken kontrak berdurasi satu musim bersama Maung Bandung.

“Ya, mereka akan dikontrak pekan ini, keempat pemain muda tersebut. Durasinya adalah satu tahun. Hanya musim ini saja, hingga akhir Februari. Untuk musim berikutnya masih harus melihat apa yang akan terjadi nanti,” kata Alberts kepada wartawan.

Salah satu pemain tersebut, Ardi Maulana, mengaku bangga karena mendapatkan kesempatan bergabung bersama tim senior Persib.

Menurut pemain yang biasa disapa Dudung itu, bermain untuk Persib adalah cita-citanya sejak kecil.

Selain itu, dia juga bersyukur karena bisa membanggakan kedua orang tuanya.

“Suatu kebanggaan buat Dudung sudah bisa membanggakan keluarga. Saya ingin lebih bisa berkontribusi lagi untuk tim, di setiap latihan saya selalu menampilkan performa terbaik,” ungkap Ardi.

Ardi tak masalah hanya mendapatkan kontrak berdurasi satu musim di tim senior Persib. Pasalnya, dia juga tidak mengejar target menit bermain.

Bergabung bersama tim senior, merupakan ajang bagi Ardi untuk menambah pengalaman dan jam terbangnya.

Lebih dari itu, Ardi juga ingin lebih banyak belajar dari para seniornya di tim Persib. Menurut Ardi, hal tersebut sangat penting menunjang dan mengasah potensinya.

“Ya, paling saya ingin lihat gaya main Persib seperti apa. Cara main pemain tengah bagaimana, jadi proses belajar,” tutur Ardi.

Salah satu pertimbangan Alberts mempromosikan mereka ke tim senior Persib adalah keempatnya menjalani proses seleksi dengan penuh percaya diri.

Ardi, Kakang, Ravil, dan Saiful tak terlihat canggung meski bermain bersama pemain yang lebih senior.

Dikatakan Ardi, kepercayaan diri tersebut muncul karena dorongan dari para seniornya di Persib.

Diakuinya, para pemain senior Persib sering memberikan masukan dan arahan kepada dia dan teman-temannya agar lebih percaya diri dan berlatih tanpa beban.

“Ya, motivasinya ada dari pemain seniornya juga. Mereka sangat ngerangkul. Mainnya pede saja jangan melihat senior atau junior,” tutur Ardi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.