Manajer Persik Kediri Terjaring Razia Karena Tak Pakai Masker, KTP Disita

Di tengah kesibukan mengurus tim pasca berlaga di Liga 1, Syarif Hidayatullah, kena apes karena terjaring razia.

Manajer Persik Kediri tersebut terjaring operasi yustisi karena tak memakai masker di dalam mobilnya, Rabu (16/9). Atas razia tersebut, KTP-nya disita dan bakal disidang pada 21 September mendatang.

Dilansir Jatimtimes, saat itu Syarif sedang mengendarai mobil berwarna merah untuk berangkat menuju mess Persik yang terletak di jalan PK Bangsa. Dia tak tahu ada aturan di mana masker harus tetap dipakai di dalam mobil.

“Sebenarnya saya membawa masker, tapi tidak saya pakai karena saya berada di dalam mobil. Dan ternyata hal yang saya lakukan ini salah. Meskipun kita dalam keadaan di dalam mobil tetap harus mengenakan masker dan saya baru tahu soal aturan ini,” katanya.

Syarif mengaku ikhlas dan mengapresiasi kinerja aparat dalam menegakan peraturan dan mencegah wabah virus Corona.

“Ya gak papa, ini bagus untuk penerapan protokol kesehatan di saat kondisi seperti ini. Kebetulan saya sudah menyiapkan masker sebenarnya. Cuma saya tidak pakai dan akan saya gunakan saat keluar kendaraan,” tandasnya.

Syarif terancam denda 100 ribu rupiah atau mengganti masker sebanyak 20 lembar termasuk dengan pemberian sanksi sosial dengan membersihkan sarana atau fasilitas umum.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.