Madura United Belum Pikirkan Langkah di Bursa Transfer Lanjutan Liga 1

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan belum berpikir untuk melangkah ke bursa transfer dalam melengkapi komposisi pemain timnya, jelang lanjutan Liga 1 2020 nanti.

Dari 30 nama yang didaftarkan, tim Laskar Sape Kerrab kini tinggal memiliki 28 nama. Jumlah itu berpeluang kembali berkurang, seiring belum datangnya tiga pemain asing ke Madura.

Sedangkan baru dua nama yang dipastikan batal ikut ambil bagian dalam lanjutan Liga 1 nanti. Keduanya adalah Beto Goncalves yang dipinjamkan ke Sriwijaya FC, dan juga Emmanuel Oti Essigba (Ghana) yang gagal mencapai kesepakatan dalam renegosiasi kontrak.

“Yang saya pikirkan sekarang, adalah bagaimana mereka bisa terus mempertahankan kondisi fisiknya dalam situasi kompetisi yang padat,” ujar Rahmad Darmawan.

“Salah satunya adalah dengan melakukan rotasi pemain,” eks juru taktik Arema, Persipura, Sriwijaya FC, Persija dan Pelita Jaya itu menambahkan.

Opsi untuk kembali terjun di bursa transfer pun belum berada dalam agendanya. Pasca perginya Emmanuel Oti Essigba, praktis satu slot pemain asing non Asia di Madura United menjadi lowong.

“Kami akan melihat kebutuhan kami dulu seperti apa. Tetapi sementara ini, kami akan fokus dengan materi pemain yang ada,” tandas Rahmad Darmawan.

Dicoretnya Emmanuel Oti Essigba membuat komposisi pemain asing di skuat Madura United jelang Liga 1 2020 menyisakan tiga nama saja. Mereka adalah Jacob Scott Pepper (Australia) serta Bruno Matos, dan Jaimerson Xavier (Brasil).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.