Kali Pertama Main di Liga 2, Beto Goncalves Mengaku Bingung

Alberto ’’Beto’’ Goncalves kali pertama merumput di Indonesia pada musim 2008. Saat itu, pemain berdarah Brasil tersebut memperkuat Persijap Jepara. Selama di Indonesia, pemain 39 tahun itu selalu bermain di kasta teratas.

Namun, kondisi berbeda dia alami tahun ini. Sebab, Beto untuk kali pertama bakal merasakan atmosfer Liga 2 setelah resmi bergabung dengan tim Liga 2 Sriwijaya FC. Dia dipinjam dari klub Liga 1 Madura United. Bakal berlaga di Liga 2, bagaimana tanggapan Beto?

Ternyata mantan striker Persipura Jayapura itu cukup bingung. Termasuk dengan kekuatan calon lawannya. ’’Karena saya baru di Liga 2. Saya sama sekali tidak tahu (kekuatan) calon lawan kami,’’ katanya. Padahal, lawan yang bakal dihadapi sejatinya tidak asing bagi pemain naturalisasi tersebut.

Berada di grup D, Sriwijaya akan bersua PSMS Medan, Sulut United, Semen Padang, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara. Semen Padang adalah kontestan Liga 1 musim lalu. Sementara Persijap adalah mantan klubnya.

’’Yang paling penting bagaimana tim harus punya mental dan persiapan yang bagus,’’ jelas pemain yang kini sudah berpaspor Indonesia itu.

Dia berharap timnya benar-benar siap meraih kesuksesan di Liga 2. ’’Kalau tim kami kuat, siapa pun lawannya, pasti kami siap,’’ tambahnya. Dia pun menargetkan mampu membawa Sriwijaya FC promosi ke Liga 1.

’’Tim ini punya potensi dan kesempatan kembali ke Liga 1,’’ tegas pemain yang sebelumnya pernah berkostum Sriwijaya FC tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.