Fokus Robert Alberts di Uji Coba dan Game Internal Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menuturkan selalu menganalisa perkembangan anak asuhnya sebelum menghadapi lanjutan Liga 1 2020, dalam pertandingan uji coba dan game internal.

Beberapa aspek yang menjadi perhatiannya, yakni kondisi fisik pemain hingga sejauh mana anak asuhnya bisa menerapkan materi yang didapat pada sesi latihan dalam sebuah pertandingan atau game internal.

Sebagai informasi, Persib sudah beberapa kali menggelar game internal pada masa persiapan untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Selain itu, skuat Maung Bandung sudah melakoni pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/09/2020).

“Progresnya kami melakukan latihan dan menganalisa apa yang sudah dilakukan. Lalu, kami memeriksa apakah kami sudah menjalankan metode yang tepat atau belum.”

“Seperti perkembangan dari stamina pemain, kecepatan, jarak yang ditempuh, itu semua bagian dari aspek teknik, belum dari taktikal,” ucap Robert Alberts.

“Jika hanya melatih prinsip taktik tanpa memiliki fondasi yang kuat itu tidak bagus. Jadi kami belum banyak menyentuh level taktik, kami lebih dulu mempersiapkan pemain untuk siap bermain di liga,” jelasnya.

Saat ini skuat Maung Bandung masih memiliki persiapan sekitar tiga pekan lagi, sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Waktu tersebut, akan dimanfaatkan oleh Robert Alberts untuk mematangkan persiapan pasukannya.

Sementara itu, pelatih asal Belanda ini enggan mengomentari kondisi tim peserta Liga 1 2020 lainnya yang mengalami perubahan komposisi pemain hingga pelatih, menjelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Itu masalah mereka, bukan masalah kami. Semuanya tahu soal kenyataan di sepak bola Indonesia, tapi tidak ada yang bicara tentang itu,” tegas Robert Alberts.

Persib sendiri menjelang bergulirnya kompetisi, hanya menambah empat pemain U-20 dari Diklat Persib, untuk memenuhi kuota pemain muda.

Lantaran, saat Liga 1 2020 digelar kembali setiap tim peserta wajib memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP), keempat pemain yang direkomendasikan ke manajemen untuk direkrut Persib yakni Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.