Ditinggal Greg Nwokolo Saat Liga Mau Mulai, Madura United Angkat Suara

Direktur Madura United, Haruna Soemitro mengaku legowo dengan keputusan mundur yang diambil Greg Nwokolo, jelang bergulirnya kembali kompetisi liga 1 musim 2020.

Pihak klub sebelumnya sudah menduga gelagat striker andalannya itu. Lantaran Greg Nwokolo belum mengirimkan sinyal untuk kembali ambil bagian dalam program persiapan Madura United yang dimulai sejak Jumat (20/08/20) lalu.

“Saya menghormati pilihan dia. Prinsipnya, Greg sudah punya aktivitas lain di luar sepak bola yang membuatnya nyaman,” tutur Haruna Soemitro.

Di satu sisi, pihaknya menepis jika mundurnya striker naturalisasi kelahiran Nigeria itu imbas dari kebijakan renegosiasi kontrak.

“Bukan karena masalah kontrak,” ujar Haruna Soemitro sambil menegaskan bahwa klub tetap berpedoman SKEP nomor 53 PSSI untuk memenuhi gaji berdasarkan 50 persen nilai kontrak.

Melainkan lebih kepada pertimbangan kesehatan, karena lanjutan kompetisi berjalan di tengah masa pandemi covid-19.

“Bagi dia, bermain sepak bola di tengah masa pandemi, tidak worth it (sesuai) dengan resiko yang harus dia terima,” sambung dia.

Situasi ini membuat stok pemain di lini serang Madura United semakin menipis. Sebelum Greg Nwokolo Mundur, tim Laskar Sape Kerrab juga sudah meminjamkan Beto Goncalves ke Sriwijaya FC serta mencoret Emmanuel Oti Essigba (Ghana) akibat tak sepakat soal renegosiasi kontrak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.