Digugat Suporter, PSIS Tak Ragu dengan Loyalitas Bruno Silva

Dari empat pemain asing yang dimiliki PSIS Semarang, hingga saat ini baru ada dua yang sudah kembali ke Indonesia.

Jonathan Cantillana dan Wallace Costa sudah bergabung dengan tim, sedangkan Flavio Beck dan Bruno Silva masih belum diketahui kapan kembali.

Menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020, manajemen PSIS Semarang kebanjiran komentar dan pesan yang masuk ke Instagram.

Publik atau suporter PSIS menanyakan jadwal kedatangan salah satu pemain asing Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, yakni Bruno Silva.

Tak hanya di media sosial, manajemen PSIS juga mendapat pertanyaan serupa terkait hal tersebut baik dari awak media mau pun pendukung PSIS.

Bahkan, banyak juga yang sampai melontarkan komentar dan pesan langsung ke Bruno Silva di media sosial selama Agustus dan September.

Menanggapi hal ini, manajemen PSIS meluruskan bahwa Bruno Silva terus melakukan komunikasi dengan manajemen untuk datang ke Semarang.

Menurut General Manager PSIS, Wahyoe Winarto atau akrab disapa Liluk, pemain berusia 29 tahun tersebut tengah mengurus administrasi untuk datang ke Semarang.

Dengan adanya pandemi Covid-19 di Brasil maupun Indonesia, membuat Bruno Silva sedikit kesulitan mengurus persyaratan untuk terbang ke Indonesia.

“Sampai saat ini kami aktif untuk melakukan komunikasi dengan semua pemain,” kata Wahyoe Winarto pada Rabu (16/9/2020).

“Alhamdulillah semua pemain telah sepakat kembali ke Semarang. Sekarang hanya Flavio dan Bruno Silva yang belum tiba di Semarang,” ia menambahkan.

Menurutnya, Flavio dan Bruno sampai saat ini masih mengurus segala administrasi untuk tiba di Indonesia. Hal itu tak mudah dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Namun kami percaya keduanya akan segera sampai sini (Indonesia). Sejak 2018 kami bekerja sama dengan Bruno Silva. Kami tahu persis loyalitasnya,” ucap Liluk.

Pada kesempatan itu, dia juga mengajak kepada seluruh pendukung PSIS untuk berhenti mengirim komentar atau pesan yang mungkin menyinggung perasaan.

“Kami berharap semua pendukung PSIS untuk tidak menyudutkan satu pemain dalam hal ini Bruno Silva,” Liluk mengimbau suporter PSIS.

“Kami tunggu saja dan semoga secepatnya Bruno dan Flavio tiba di Semarang. Selama Bruno Silva masih di Brasil,” katanya.

“Dia aktif berkomunikasi dengan coach Dragan untuk meminta materi latihan mandiri supaya kondisi fisiknya tetap prima,” Wahyoe Winarto memungkasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.