Barito Putera Rancang Tiga Uji Coba

Barito Putera sudah berlatih beberapa pekan di Yogyakarta, guna menyambut Liga 1 2020 yang akan dilaksanakan 1 Oktober mendatang, secara terpusat di Pulau Jawa, dan Barito sendiri berkandang di Sleman.

Sederet uji coba dibidik Laskar Antasari untuk mengembalikan atmosfer pertandingan kepada para pemain. Maklum, tim sudah lama berlatih mandiri, sejak kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Djadjang Nurdjaman membeberkan bahwa saat ini tim pelatih merencanakan tiga uji coba sebelum kompetisi dimulai. Salah satu tim yang bakal jadi lawan klub asal Banjarmasin tersebut adalah tim dari Liga 2.

“Hari (16/9) kami akan melawan tim lokal J&K Academy, setelah itu kami akan kembali melakukan uji coba pada 19 dan 23 September,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu, dikutip laman resmi Barito.

“Untuk Sabtu (19/9) memang saat ini masih mencari lawannya. Sementara untuk 23 September kami sudah melakukan pembicaraan dengan PSIM Jogja, namun belum ada kesepakatan,” sambung Dajnur.

Sebelum melakukan uji coba, Djanur ingin segala persiapan non teknis matang, yakni protokol kesehatan karena pandemi virus corona masih berlangsung. Hal itu juga menjadi perhatian dari PSIM, sebagai lawan.

“Saya pikir masih ada beberapa hari lagi sebelum uji coba terakhir. Jadi tentu perlu koordinasi lebih jauh tentang bagaimana penerapan protokol kesehatannya,” sambung mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Menurut Djanur, timnya tidak menemui kendala dalam melaksanakan latihan di tengah adat kebiasaan baru ini. Pemain mampu beradaptasi, dan peningkatan kondisi fisik dari para pemain juga dianggap cukup baik.

Sementara itu, beberapa hari lalu Barito sempat bertamu ke PSS Sleman selaku tim pemilik Stadion Maguwoharjo. Hal ini dilakukan karena Barito memang bakal menumpang di stadion tersebut selama Liga 1 musim ini.

“Sepakbola sejatinya adalah keluarga, harapannya hal seperti ini bisa menjadi warisan supaya bisa dinikmati oleh generasi masa depan yang akan datang. agar menjadi penikmat sepakbola yang baik dan bertanggung jawab,” sambut direktur utama PSS, Marco Gracia Paulo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.