Barito Putera Menang Telak, Djadjang Nurdjaman Dapatkan Kerangka Tim

Barito Putera berhasil memenangkan laga uji coba dengan skor telak 5-1, melawan J&K Akademi, Rabu (16/9) petang. Laga ini menjadi ujian perdana Barito pada pramusim, jelang Liga 1 2020, Oktober nanti.

Parade gol dari Barito dipersembahkan oleh stoper OK John, Ilham Udin Armaiyn, Rizky Rizaldi Pora, dan sepasang gol dari Kahar Kalu. Kemenangan ini menginspirasi pelatih Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mendapatkan gambaran tim untuk menjadi penampil utama ketika liga dimulai. Kemenangan 5-1 cukup membuat puas Djanur, karena pemain mampu tampil apik.

“Dengan pemain yang ada saya sudah punya gambaran tim. Meski pemain saat ini masih belum komplet, karena masih menunggu pemain asing yang belum datang,” ucap Djanur dikutip laman resmi klub.

Pasukan yang diturunkan Djanur pada laga ini cukup kompak, sehingga dirinya bisa mendapatkan gambaran. “Dengan kerangka tim ini, saya sudah punya gambaran ke depannya bakal seperti apa,” urai Djanur.

Sosok berusia 61 tahun ini menurunkan sebagian besar pemain muda pada paruh pertama. Baru pada babak kedua, Djanur mulai mengkombinasikan pemain muda dan senior yang dimiliki oleh Laskar Antasari.

“Tadi kami mencoba semua pemain muda, pada babak pertama sebagian besar pemain muda saya turunkan. Baru pada babak kedua kami turunkan pemain senior,” jelas mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Memang, Barito berencana untuk total memaksimalkan pemain muda pada lanjutan Liga 1 musim ini. Sebagian besar pemain muda Barito memang berkualitas, bahkan beberapa menjadi andalan timnas Indonesia U-19.

Penggunaan pemain muda pada kompetisi menjadi komitmen dari klub asal Banjarmasin ini. Selain pemain muda yang mengorbit di timnas Indonesia, Barito juga mengandalkan pemain jebolan Elite Pro Academy mereka.

“Para pemain muda memiliki prospek dan harapan. Saya yakin pemain muda kami juga bisa, asal diberikan kesempatan,” tandas mantan pelatih PSMS Medan tersebut.

Sebelum Liga 1 ditangguhkan, Barito memang belum bisa memperoleh kemenangan dari tiga penampilan mereka. Dua kekalahan didapat dari Bali United lalu Madura United, hingga pada pekan ketiga bermain imbang versus PSM Makassar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.