Timnas Indonesia U-19 Akan Manfaatkan Uji Coba Lawan Qatar

Timnas Indonesia U-19 bakal uji coba melawan Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9). Manajer pelatih Merah Putih Shin Tae-yong, menyebut anak asuhnya sudah siap melakoni pertandingan tersebut.

Duel melawan Qatar, merupakan pertandingan keempat timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Sebelumnya, pasukan Garuda Muda menghadapi Bulgaria, tuan rumah Kroasia, dan Arab Saudi pada International U-19 Friendly Tournament.

Hasilnya timnas Indonesia U-19 gagal meraih satu pun kemenangan. David Maulana dan kawan-kawan dikalahkan Bulgaria tiga gol tanpa balas, dihantam Kroasia dengan skor 7-1, serta menahan Arab Saudi 3-3.

Tae-yong berharap anak asuhnya memetik pelajaran berharga dari setiap pertandingan yang dimainkan selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Mengingat, lawan dihadapi memiliki kualitas yang lebih baik dari timnas Indonesia U-19.

“Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami,” kata Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

“Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain. Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan,” Tae-yong menambahkan.

Sedangkan penyerang timnas Indonesia U-19 Saddam Emiruddin mengatakan sudah dapat materi dari Tae-yong untuk menghadapi Qatar. Ia menyebutkan rekan setimnya sudah siap melakoni pertandingan tersebut.

“Qatar hampir mirip Arab Saudi gaya bermainnya. Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik,” ujar pilar muda PSS Sleman tersebut.

Usai berduel kontra Qatar, timnas Indonesia U-19 bakal kembali melangsungkan pertandingan uji coba. Ada dua lawan menanti yakni Bosnia-Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

Sejak akhir Juli lalu, timnas Indonesia U-19 sudah melaksanakan TC di Kroasia. Ada 27 dari 28 pemain yang dipanggil untuk ambil bagian dalam agenda tersebut.

Hanya Elkan Baggott yang belum bergabung dalam TC timnas Indonesia U-19. Ia absen lantaran masih membela klubnya di Inggris, Ipswich Town U-18, dan diperkirakan terbang ke Kroasia akhir September ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.