Skuad Sudah Lengkap, Borneo FC Makin Siap Hadapi Liga 1

Borneo FC makin siap menyambut restart Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 1 Oktober mendatang. Itu setelah, seluruh pemain Borneo tiba di Samarinda, dan seluruhnya siap menjalani latihan bersama di lapangan.

Sebenarnya sudah sejak Agustus Borneo memulai persiapan mereka, namun beberapa pemain menyusul, termasuk para pemain asing. Teranyar, Nuriddin Davronov siap terjun kembali ke lapangan usai menjalani tes Covid-19.

Manajemen klub tentunya semringah dengan kondisi skuad saat ini, terlebih pemain asing seperti Javlon Guseynov, Nuriddin, Diogo Campos, dan striker Francisco Torres, sudah bisa mengikuti latihan bersama pemain lainnya.

“Alhamdulilah pemain sudah lengkap berada di Samarinda. Termasuk empat pemain asing sudah ada di Samarinda. Hari (14/9) ini tim di lapangan dipastikan komplet,” kata manajer tim, Farid Abubakar, dikutip situs klub.

“Ini akan sangat menyenangkan bagi tim pelatih mengejar persiapan yang tinggal dua pekan menuju kick-off melawan Persita [Tangerang] di laga pertama,” sambung Farid menambahkan.

Borneo memang harus bersabar menunggu para pemain asing mereka tiba di Kota Tepian, karena pandemi virus corona menghambat penerbangan mereka. Hal tersebut juga turut berpengaruh untuk pemain lokal, seperti Immanuel Wanggai.

Fokus latihan Borneo pun terus ditingkatkan sejak kembali ke lapangan pada medio Agustus, pembenahan fisik menjadi fokus utama, diiringi dengan bagaimana teknis tim lainnya, di bawah arahan pelatih Mario Gomez.

“Soal bagaimana kondisi pemain, pastinya tim pelatih yang akan membentuk mereka. Dengan waktu yang singkat pastinya ada program yang mereka akan siapkan. Pastinya sekarang kami sangat senang, karena semua pemain sudah ada di Samarinda,” beber Farid.

Yang terpenting, klub berjuluk Pesut Etam berkomitmen untuk menjaga kesehatan pemain pada saat kondisi seperti ini. Tes Covid-19 berupa swab hingga rapid dilakukan mereka, dan seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19.

“Insyaallah pemain akan sangat siap menghadapi pertandingan nanti. Untuk pemain yang terlambat latihan, semua kami serahkan kepada tim pelatih. Karena komitmen kami adalah, soal teknis semuanya ada di tangan pelatih,” tutup Farid.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.