Semua Kiper Mitra Kukar Masih Punya Peluang yang Sama untuk Jadi Pemain Inti

Liga 2 akan dimulai pada 17 Oktober mendatang, persiapan klub terus digenjot, tak terkecuali klub asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur, Mitra Kukar.

Klub berjuluk Naga Mekes itu melakukan persiapan jelang Liga 2 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Kabar baik untuk para penjaga gawang Mitra Kukar, di mana para pemain masih memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemain inti.

“Ketiga-tiga masih memiliki peluang yang sama, kita akan terus melihat perkembangannya,” kata Pelatih Kiper Mitra Kukar Arif Yanto.

Banyak hal yang menjadi fokus pelatih kiper, di antaranya adalah teknik dan fisik. Artinya, penjaga gawang Mitra Kukar.

Pelatih kiper Mitra Kukar I Putu Pager, Endang Subrata, dan Iqbal Septiandi harus menunjukkan kemampuan terbaiknya agar menjadi pilihan utama pelatih.

Sebagai informasi Liga 2 akan dimulai pada 17 Oktober mendatang. Mitra Kukar masuk dalam Grup C Liga 2, dan akan menjalani laga di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru.

Mitra Kukar satu grup dengan tuan rumah PSPS Pekanbaru, Putra Sinar Giri FC, AS Abadi Tiga Naga, PSIM Yogyakarta, dan Martapura FC.

Mitra Kukar Tambah Amunisi 4 Pemain Muda

Persiapan Mitra Kukar untuk mengarungi Liga 2 terus digenjot.

Untuk melengkapi komposisi pemain, Mitra Kukar merekrut empat pemain muda sekaligus.

Keempat pemain muda yang bergabung dengan Naga Mekes itu adalah Dejan Alikha Muhammad (gelandang tengah), Moch Rizki Saputra (sayap kiri), Raflyandi Yusuf Adzani (bek kanan/gelandang serang) dan Helmi Putra Damanik (striker).

“Semoga dengan adanya tambahan pemain muda. Persiapan kami lebih maksimal lagi,” kata Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra, Selasa (8/9/2020).

Hingga saat ini, hampir seluruh pemain Mitra Kukar telah bergabung berlatih. Hanya ada satu pemain yang belum hadir, karena masih mendampingi keluarga yang sedang sakit.

Selanjutnya, Mitra Kukar akan menjalani laga uji coba, untuk waktu dan tempat masih dalam pembahasan.

“Uji coba sudah kita agendakan. Antara Borneo FC atau Persiba Balikpapan. Belum kami putuskan,” kata Jafri Sastra.

Pelatih memastikan, hingga saat ini seluruh pemain dalam kondisi sehat, tidak ada yang mengalami cedera.

Seperti diketahui, Liga 2 akan mulai digelar pada 17 Oktober mendatang. Mitra Kukar masuk dalam Grup C Liga 2, dan akan menjalani laga di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru.

Mitra Kukar satu grup dengan tuan rumah PSPS Pekanbaru, Putra Sinar Giri FC, AS Abadi Tiga Naga, PSIM Yogyakarta, dan Martapura FC.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.