Selain Kim Kurniawan, Persib Bandung Juga ‘Ditinggal’ Gian Zola

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi Kim Jeffrey Kuriawan dan Gian Zola yang mengalami cedera, seusai berbenturan dengan rekannya di tim saat sesi latihan beberapa waktu lalu. 

Menurut Robert Alberts, hasil dari pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) beberapa hari lalu yang dijalani Kim, pemain yang menggunakan nomor punggung 23 tersebut mengalami sedikit retakan di bagin rusuk.

“Kim ada keretakan di rusuknya karena benturan yang dialami sekitar tiga pekan lalu. Dia mengeluh karena rasa sakit itu dan berbicara dengan dokter tim untuk dilakukan pemeriksaan waktu itu,” kata Robert Alberts seusai memimpin latihan pasukannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (15/09/2020).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, cedera tersebut membuat Kim Jeffrey harus menjalankan program pemulihan dan diprediksi akan membutuhkan waktu dua pekan untuk memulihkan cederanya. 

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini berharap proses pemulihan Kim bisa lebih cepat dari prediksi. Karena, saat ini tim Maung Bandung sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

“Jadi tiga hari lalu ditemukan ada sedikit retak dan dia butuh waktu dua pekan (pemulihan),” ucap Robert Alberts. 

Selain Kim, gelandang Persib lainnya yakni Gian Zola membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya, karena mengalami cedera di bagian engkel. Robert Alberts berharap, kakak kandung Beckham Putra Nugraha tersebut bisa cepat pulih. 

“Dan Zola hari ini mengalami cedera, engkelnya terkilir dan dia juga harus absen selama sepuluh hari,” ungkap Robert Alberts. 

Cedera yang didalami kedua pemain tersebut, membuat Kim dan Beckham tidak akan diturunkan pada game internal atau pertandingan uji coba yang rencanannya akan digelar pada akhir pekan ini. 

Menjelang kick off Liga 1 2020, Persib masih memiliki waktu sekitar tiga pekan untuk mempersiapkan diri. Pada sisa waktu tersebut, Robert Alberts akan berusaha mematangkan persiapan pasukannya, agar saat kompetisi bergulir kembali timnya bisa tampil maksimal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.