Segera Berakhir, Dukung Gol Widodo C. Putro Jadi yang Terbaik di Asia!

AFC melakukan pemungutan suara untuk menentukan gol terbaik sepanjang sejarah Piala Asia. Wakil Indonesia, Widodo C. Putro kini tengah bertarung di semifinal.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) kini sedang melakukan pemungutan suara secara online yang diberi tajuk Bracket Challenge. Polling ini digelar untuk memilih gol terbaik sepanjang sejarah Piala Asia.

Dalam polling yang kini tengah memasuki babak semifinal ini, Indonesia mengirimkan wakilnya yakni Widodo C Putro, lewat gol saltonya di Piala Asia 1996. Legenda timnas Indonesia ini berhadapan dengan wakil Vietnam, Le Cong Vinh, lewat gol pada Piala Asia 2007.

Meski golnya terbilang indah, hingga kini posisi Widodo masih tertinggal dalam polling tersebut. Per Selasa (15/9/20) pukul 22.30 WIB, Widodo mengumpulkan 47 persen suara sedangkan Le Cong Vinh mengumpulkan 53 persen dari total 1.006.931 pemilih.

Penggemar sepak bola Indonesia pun diharapkan memberikan suaranya untuk membantu gol Widodo C Putro itu menang di semifinal dan melaju ke partai puncak.

Cara melakukan voting itu pun cukup mudah, yakni dengan masuk ke laman AFC yang disediakan di akhir artikel ini. Pemilih cukup memberikan suara dengan melakukan sekali klik dalam kolom di laman tersebut. Pemungutan suara akan ditutup Rabu (16/9/20) pukul 14.00 WIB.

Gol salto Widodo C. Putro tercipta saat timnas Indonesia bermain seri 2-2 kontra Kuwait di laga pembuka Grup A Piala Asia 1996. Laskar Merah Putih sendiri akhirnya finis di dasar klasemen grup, di bawah tuan rumah Uni Emirat Arab, Kuwait, serta Korea Selatan.

Sementara itu, gol indah Le Cong Vinh lahir pada Piala Asia 2007 yang digelar di empat negara Asia Tenggara sekaligus, yakni Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Dalam kontra Uni Emirat Arab yang dimenangi tuan rumah, dia sukses mencetak gol melalui tendangan chip.

Widodo C. Putro sendiri kini melanjutkan kariernya sebagai pelatih dan tengah menangani Persita Tangerang di ajang Liga 1 2020.

Untuk memberikan suara, silakan masuk ke link berikut ini: (klik di sini).