Rayakan Hari Jadi yang Pertama, APSSI Luncurkan Aplikasi untuk Para Pelatih Se-Indonesia

Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) merayakan hari jadinya yang pertama, tepat pada Selasa 15 September 2020.

APSSI dibentuk satu tahun yang lalu dan yang juga disahkan dalam Kongres PSSI di Bali, 25 Januari 2020.

Tepat pada hari ulang tahunnya yang pertama, APSSI menggandeng SPORTIV dengan meluncurkan sebuah aplikasi.

Adapun Aplikasi yang diluncurkan dapat menjadi wadah berkumpulnya seluruh pelatih sepak bola Indonesia dari berbagai level.

Pre-launching aplikasi APSSI yang bekerjasama dengan SPORTIV dilangsungkan pada Selasa (15/9/2020), di Gedung Bhima Sakti, Komplek TNI AU, Pancoran.

Ketua APSSI, Yeyen Tumena mengatakan peluncuran aplikasi tersebut dapat membantu para pelatih berkomunikasi serta menimba ilmu bersama.

Lebih dari itu Yeyen mengatakan seluru pelatih dengan berbagai sertifikat lisensi dapat bergabung di dalam aplikasi tersebut.

“Yang pasti kenapa kami memilih SPORTIV, yang pertama kami lakukan dengan mereka adalah mengumpulkan database seluruh pelatih yang ada di Indonesia,” kata Yeyen.

“Tidak ada satupun yang menyatakan berapa banyak pelatih yang ada di seluruh Indonesia, berapa banyak yang sudah memiliki sertifikat dan yang belum, ada lisensi B, C dan segala macam.”

“Maka melalui aplikasi ini kami berikan dasar-dasar pelatihan, minimal teman-teman di daerah bisa terbantu bagaimana melatih kelompok umur sesuai dengan karakteristik usianya,” Yeyen menjelaskan.

Sementara itu, CO-Founder SPORTIV, Steven mengatakan kalau aplikasi untuk para pelatih seluruh Indonesia ini bisa dinikmati pada akhir tahun ini.

Lebih dari itu, Steven juga menyebutkan pihaknya ingin ikut berperan membantu perkembangan sepak bola Indonesia melalui aplikasi SPORTIV ini.

“Kami memiliki target sampai akhir tahun ini, kami juga masih mempersiapkan fitur-fitur lainnya untuk organisasi dan nanti juga ada penilaian para pelatih di dalamnya,” ujar Steven.

“Pada intinya kami ingin ikut berperan serta dalam perkembangan olahraga di Tanah Air, khususnya di sepakbola. Kini dengan bersama APSSI menjadi langkah awal kami,” Steven menambahkan.