Persiapan Liga 3 2020, Karo United Aktif Blusukan Cari Pemain Amatir

Karo United melakukan seleksi terbuka untuk menyambut Liga 3 2020 zona Sumatra Utara (Sumut). Namun, kegiatan ini dilakukan secara blusukan ke daerah-daerah di Kabupaten Karo, Sumut.

Manajer Karo United, Theopilus Ginting, mengaku telah menggelar seleksi tahap pertama dengan blusukan ke Kecamatan Laubaleng, Karo, pada 6 September lalu.

Lalu, pria yang akrab disapa Theo ini menambahkan bahwa Karo United kembali melakukan blusukan seleksi terbuka di daerah lainnya, pada Sabtu (12/9/20).

“Kemarin kami seleksi di (desa) Batukarang (dekat kaki Gunung Sinabung) dan ada empat pemain yang dinyatakan lolos. Kini, sudah ada 11 pemain yang dinyatakan lolos dari dua seleksi,” kata Theo, Minggu (13/9/20).

Theo menambahkan, seleksi terbuka yang digelar pihaknya tersebut dipantau langsung oleh eks mantan pemain timnas Indonesia yang kini menjabat pelatih Karo United, Ansyari Lubis, bersama dua asistennya, Donny Fernando Siregar dan Hermansyah.

Lebih lanjut, Theo menyebut pihaknya melakukan seleksi terbuka secara blusukan dengan alasan tidak lain untuk menggali potensi yang ada di daerah-daerah Karo secara maksimal.

“Selanjutnya pemain-pemain yang lolos seleksi dari dua tahap ini berhak lanjut ke tahap selanjutnya. Rencananya akan ada seleksi tingkat akhir di Kabanjahe (ibukota Karo),” pungkasnya.

Sebagai informasi, Karo United merupakan tim baru berdiri pada 2019 lalu dan langsung menjadi juara Liga 3 2019 zona Sumut. Mereka berhak berlaga di babak regional dan babak nasional, sebelum akhirnya terhenti di fase 16 besar babak nasional.
ir