Madura United Berharap Dapat Lawan Uji Coba dari Tim Liga 1

Madura United telah melakoni latihan secara kolektif selama tiga pekan terakhir. Mereka berharap bisa mendapat lawan uji coba selevel.

Madura United menutup agenda pekan ketiga dengan kekalahan 1-3 dari tim Liga 2, PS Hizbul Wathan, dalam uji coba di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (13/9/2020).

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, merespons kekalahan itu sebagai hasil yang wajar. Dia sudah membuat program memasuki pekan keempat untuk bersiap tampil di Shopee Liga 1 2020.

“Saya rasa kami hanya akan menurunkan intensitas latihan mulai minggu yang akan datang dengan membenahi organisasi permainan,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

“Karena, kami tahu pembebanan di latihan ada penurunan kecepatan dan kelincahan. Itu buat saya lazim terjadi dalam masa persiapan,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai manajer tim itu.

Sebelum menelan kekalahan, tim Laskar Sape Kerap sudah melakoni beberapa rangkaian uji coba. Beberapa di antaranya melawan tim lokal Bangkalan. Hasilnya memang cukup apik dengan kemenangan telak.

Rencananya, Madura United tetap akan menggelar empat kali uji coba sebelum tampil lagi dalam lanjutan Liga 1 2020. Namun, Rahmad Darmawan masih belum mengungkap klub mana saja yang bakal menjadi calon lawannya.

Satu dari empat klub itu diharapkan sesama klub kontestan Liga 1.

“Ada empat uji coba lagi dalam program saya. Minggu depan ada dua uji coba. Saya berharap di atas tanggal 21 (September) itu kami beruji coba melawan tim Liga 1. Dan terakhir kami akan uji coba sekali di sini,” ucapnya.

Madura United bakal menjamu Persib Bandung pada pekan keempat lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (4/10/2020).