Liga 1: Tantang Martapura FC, Arema Berharap Pelatih Baru Sudah Datang

Agenda uji coba Arema FC berlanjut. Setelah melawan PON Jatim pada Kamis(10/9/2020), Arema bakal beruji coba dengan tim Liga 2, Martapura FC.

Rencannya, uji coba itu digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (18/9/2020). Uji coba tersebut kemungkinan bisa disaksikan pelatih baru Arema, Carlos Carvalho de Oliveira. Dengan catatan, penerbangannya hari Rabu (16/9/2020) tidak mengalami penundaan lagi.

Tapi jika sang pelatih belum datang, kendali tim Arema dalam ujicoba nanti masih di tangah tim asisten pelatih.

“Martapura sekarang pemusatan latihan di Yogyakarta. Lalu mereka melanjutkannya ke Malang sekalian ujicoba dengan Arema,” jelas asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Uji coba ini jadi yang ke empat bagi Arema. Sebelumnya mereka sudah berlatih tanding dengan Akademi Arema U-20, PS Kaki Mas Dampit dan PON Jatim. Semua laga itu berhasil dimenangi Singo Edan.

Itu sesuai dengan yang diinginkan tim pelatih Arema. Mereka ingin terus meningkatkan bobot lawan yang dihadapi agar Hendro Siswanto dkk benar-benar sudah teruji sebelum melanjutkan Liga 1.

“Tujuannya masih tetap untuk melihat perkembangan tim. Untuk memastikan juga apa yang diberikan dalam latihan bisa dijalankan di pertandingan,” jelasnya.

Sebelumnya, tim pelatih Arema ingin memberikan semua program kepada pelatih kepala baru, termasuk kebutuhan uji coba. Dengan catatan, sang pelatih tiba sesuai jadwal paling cepat Sabtu kemarin (12/9/2020).

Tapi, pelatih asal Brasil itu baru bisa berangkat tengah pekan nanti. Staf pelatih pun melanjutkan lagi tugasnya dan menyusun sebuah agenda uji coba lagi.

Uji coba lawan Martapura ini jadi yang paling berbobot. Tim asal Kalimantan Selatan itu serius melakukan persiapan untuk lanjutan Liga 2. Mereka sudah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sejak 7 September.