Jelang Shopee Liga 1, 3 Pemain Muda Barito Putera Dipuji Djajang Nurjaman

3 pemain muda Barito Putera menunjukkan progres positif saat latihan untuk menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Mereka pun dipuji Djajang Nurjaman.

Shopee Liga 1 dijadwalkan bergulir lagi Oktober 2020. Sejauh ini tim berjuluk Laskar Antasari ini telah menggelar latihan selama 12 hari di Yogyakarta.

Djanur menyebut para pemain sudah mulai membaik secara fisik dan juga semakin kompak dalam permainan. Eks pelatih Persib Bandung itu pun menegaskan kondisi pemain sekarang sudah sesuai dengan target yang diharapkan tim kepelatihan.

“Melihat progress yang semakin positif, dalam seminggu ini program pelatihan juga sudah mulai mengkombinasikan antara latihan fisik dan taktikal,” kata Djanur kepada wartawan, Minggu (13/9/2020).

Djanur juga mengapresiasi 3 pemain muda yang bergabung dengan tim dalam TC untuk menyambut Shopee Liga 1. Pemain tersebut adalah Chris Rumbiak, Rafly Ariyanto dan Alif Jaelani.

“Tidak ada treatment khusus untuk 3 orang pemain muda ini, karena umur mereka yang relatif muda bahkan jauh lebih muda dari pemain yang ada dalam tim sebelumnya. Oleh karena itu kita akan lihat perkembangan mereka selama TC ini,” ucap mantan pelatih Persib Bandung ini.

Intensitas latihan tim juga akan semakin meningkat menjelang kickoff liga yang dijadwalkan mulai pada bulan Oktober.

Djanur juga mengatakan kendati dalam lanjutan Shopee Liga 1 nanti tidak ada degradasi namun dia tetap serius mempersiapkan segala sesuatunya. Djanur pun menegaskan memiliki misi pribadi untuk tim.

“Pertama adalah membina para pemain muda yang mayoritas sekarang ada di tim sehingga diharapkan menjadi tulang punggung dan pondasi tim di musim mendatang. Misi kedua adalah menjaga nama besar Barito sebaik-baiknya dan sehomat-hormatnya,” kata dia lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.