Skuad PSIS Jalani Swab Test Kedua Menjelang Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Skuad PSIS Semarang kembali menjalani swab test untuk kedua kalinya, Selasa (15/9/2020). Swab test masih menjadi protokol kesehatan bagi PSIS sebelum lanjutan Shopee Liga 1 2020 dimulai.

Sebelumnya, para pemain, pelatih, hingga ofisial tim PSIS telah menjalani swab test tahap awal tiga pekan lalu, atau sebelum tim menggelar latihan di Kendal.

Adapun swab test kali ini kembali difasilitasi oleh Pemkot Semarang dan diikuti 60 orang. Sejumlah pemain yang baru bergabung juga mengikuti tes tersebut, yakni pemain lokal Andreas Chrismanto dan kapten tim asal Brasil, Wallace Costa.

GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto, mengungkapkan swab test dilaksanakan secara rutin untuk memastikan pemainnya dalam kondisi sehat jelang pelaksanaan Liga 1. Selain itu sebagai bentuk antisipasi menangkal kluster penyebaran COVID-19 di dalam internal Tim Mahesa Jenar.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Walikota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi beserta jajaran Dinas Kesehatan Kota Semarang yang sudah memfasilitasi tes swab untuk PSIS. Semoga kami bisa menjawab dukungan Pemerintah Kota Semarang dengan prestasi di kancah Liga 1,” ungkapnya.

Setelah menjalani swab test, program latihan PSIS Semarang ikut diliburkan sementara. Sampai dengan hasil swab test keluar dan diketahui oleh tim medis PSIS dan manajemen klub. Hasil tes tersebut menjadi pedoman untuk program latihan.

“Selain itu merupakan prosedur yang harus PSIS jalani supaya memastikan pemain dalam keadaan sehat. Kami semua berharap pemain serta official negatif COVID-19, sehingga tidak menganggu persiapan tim,” jelas pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

PSIS terus berlatih keras menjelang sepak mula pekan keempat Liga 1 2020. Para pemain digembleng latihan termasuk program latihan fisik sejak di Stadion Kebondalem, Kendal. PSIS dijadwalkan akan menantang tuan rumah Barito Putera pada 2 Oktober mendatang.