Rahmad Darmawan Belum Berminat Daftarkan Pemain Asing Keturunan Indonesia di Madura United

Madura United tampaknya tidak akan merekrut pemain Kaledonia Baru berdarah Jawa, Mickael Partodikromo. Meski bergabung dengan tim, pemain berposisi gelandang itu hanya berstatus sebagai pemain magang di skuad Laskar Sape Kerap.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan menutup kans Mickael untuk bergabung dengan Slamet Nurcahyo dkk. Laskar Sape Kerap tidak akan menggunakan slot pemain asing untuk Mickael.

“Tahun ini (kans merekrut Mickael) belum ada,” kata RD-sapaan akrab Rahmad Darmawan- kepada Bolalob, Selasa (15/9/20).

Sebelumnya, Mickael sempat menjalani satu kali laga uji coba melawan PS Hizbul Wathan (PSHW) (11/8/20). Namun, Mickael belum mampu mengantar Madura United meraih kemenangan. Ketika itu Laskar Sape Kerap harus menerima kekalahan 1-3.

Sesuai pertandingan tersebut RD tidak memberikan pujian khusus untuk Mickael. Performa gelandang 26 tahun itu tampaknya masih belum mampu memikat hati RD.

“Terlalu dini menilai,” kata RD seusai Madura United takluk dari PSHW. “Nggak tahu (apakah Mickael bakal bergabung), tapi kalau sebagai pemain asing saya rasa belum,” tambahnya.

Madura United sendiri sebenarnya masih punya satu slot pemain asing. Itu setelah Emmanuel Oti Essigba memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak.

Sementara itu tiga pemain asing yaitu Jaimerson Xavier, Jacob Pepper dan Bruno Matos masih belum juga bergabung dengan tim. Nama yang disebut terakhir kabarnya masih belum sepakat bernegosiasi kontrak dengan Madura United.