Persipura Jayapura Belum Pikirkan Tambah Pemain Asing Baru

Persipura Jayapura tidak buru-buru mencari pemain asing untuk lanjutan Liga 1 musim ini. Padahal, dua legiun impor Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha, memutuskan cabut.

Comvalius dan Cunha, memilih tidak melanjutkan kebersamaannya di Persipura. Kedua pemain asing tersebut enggan kembali karena khawatir keluarganya terinfeksi virus corona, yang penyebarannya belum berhenti di Tanah Air.

Ketua umum Persipura Benhur Tomi Mano, menyerahkan segala keputusan kepada Jacksen F Tiago, selaku pelatih timnya. Bila sosok berpaspor Brasil tersebut meminta pemain asing baru, pihaknya bakal menurutinya.

“Sampai saat ini Persipura belum ada rencana untuk penambahan skuad yang baru. Kita tetap dengan skuad yang ada dan manfaatkan pemain yang akan menghadapi liga musim ini,” kata Benhur dikutip laman Cenderawasih Pos.

“Persipura tetap bertarung meski absen dua pemain asing. Tapi jika ada rekomendasi dari Jacksen, kita akan tambah. Tapi sejauh ini belum ada rekomendasi dari Jacksen sehingga kita belum lakukan penambahan,” Benhur menambahkan.

Benhur menyakini kekuatan Persipura tidak terkikis pada lanjutan Liga 1 musim ini. Para pemain lokal yang ada sekarang dinilainya tidak berbeda jauh dengan kemampuan para legiun impor.

“Jacksen yang mengelola dan mengatur tim, dia [Jacksen] sudah tahu kelemahan dan kekuatan tim, bagian mana yang perlu ditambah. Manajemen hanya mengeksekusi,” ucapnya.

“Saya kira dengan pemain yang kita miliki saat ini, kita siap bertarung di Liga 1,” pria karib disapa BTM tersebut menambahkan.

Praktis kini Persipura tinggal memiliki dua pemain yakni Thiago Amaral dan Takuya Matsunaga. Mereka telah mengikuti persiapan jelang kembali bergulirnya lanjutan Liga 1 sejak beberapa pekan lalu.

Dalam lanjutan Liga 1, Persipura memutuskan berkandang di Stadion Gajayana, Malang. Boaz Solossa dan kawan-kawan terpaksa mengungsi dari Stadion Mandala, karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar seluruh pertandingan di Pulau Jawa.

Dijadwalkan Liga 1 dimulai pada 1 Oktober mendatang. Semua pertandingan dilangsungkan tanpa kehadiran penonton, untuk mencegah ada terinfeksi virus corona yang penyebarannya masih luas di Tanah Air.