Persija Jakarta Masih Belum Bisa Datangkan Rohit Chand Kembali

Pemain asing Persija Jakarta, Rohit Chand masih belum bisa bergabung mengikuti latihan bersama rekan-rekan setimnya di lapangan.

Dalam beberapa pekan terakhir, Persija Jakarta sudah melangsungkan latihan secara langsung sebelum berlaga di Liga 1 2020.

Rohit Chand masih berada di negara asalnya Nepal lantaran belum ada penarbangan internasional menuju ke Indonesia.

Seperti diketahui, saat ini kondisi di negara asal Rohit Chand yakni Nepal sedang menerapkan lockdown.

Pemerintah Nepal memberlakukan aturan lockdown demi menekan penyebaran Covid-19 di negaranya.

Hal tersebut mengakibatkan Rohit Chand harus tertahan dan tidak bisa bergabung menjalani persiapan bersama rekan-rekan setimnya di Persija Jakarta.

Agen dari Rohit Chand, Ratna Mustika, mengabarkan pemainnya akan datang ke Indonesia setelah lockdown di Nepal dicabut.

Menurut Ratna, saat lockdown dicabut dan penerbangan internasional telah ada, Rohit Chand akan langsung bergegas terbang menuju Jakarta.

“Tentunya setelah lockdown Nepal dibuka dan sudah ada penerbangan internasional (Rohit kembali ke Indonesia),” kata Ratna Mustika memberikan pernyataan di media sosial pribadinya.

Wanita yang juga berprofesi sebagai Dokter itu memberikan bocoran kemungkinan besar pemainnya sudah terbang ke Indonesia pada pekan depan.

“Sepertinya Minggu depan sudah ada penerbangan internasional,” ujar Ratna menambahkan.

Lebih lanjut, Ratna memastikan pemainnya itu sudah melakukan persiapan dengan melakukan serangkaian tes Covid-19 sebelum terbang ke Indonesia.

Tes Covid-19 memang diperlukan sebagai salah satu persyaratan sebelum menggunakan transportasi udara.

“Iya sekarang sudah ada dan Rohit Chand sudah PCR test dan masih menunggu hasilnya,” tambahnya.

Di sisi lain, wanita yang akrab disapa Dokter Tika itu sangat rutin berkomunikasi dengan manajemen Persija Jakarta membahas kendala dari Rohit Chand.

Manajemen Persija sangat terbuka dan tidak mempermasalahkan situasi yang saat ini sedang dihadapi pemain terbaik Liga 1 2018 tersebut.

“Komunikasi dengan Persija sangat berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, manajemen Persija Jakarta meminta kepada para suporter the Jakmania sabar menunggu kembalinya Rohit Chand ke Indonesia.

Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca, memastikan sampai dengan saat ini masih rutin berkomunikasi dengan Rohit Chand dan agennya Ratna Mustika.

Komunikasi rutin dijalankan untuk mengetahui update perkembangan terbaru Rohit Chand di negara asalnya.

“Kami secara intensif berkoordinasi dengan para pemain asing yang masih berada di negara masing-masing, termasuk juga Rohit Chand,” kata Prapanca.

Pria yang akrab disapa Panca itu memastikan kondisi pemain yang identik dengan nomor punggung 32 itu dalam keadaan sehat.

Sejatinya, Rohit Chand sudah ingin segera kembali mengikuti latihan bersama Persija Jakarta.

Namun, yang menjadi penghalang besarnya saat ini adalah tidak dibukanya peberbangan internasional, terutama menuju ke Indonesia.

“Rohit sebenarnya sudah tidak sabar untuk kembali ke Jakarta bergabung dengan para pemain lain. Namun teknis penerbangannya terkendala dengan status lockdown di Nepal,” ujar Panca.

Lebih lanjut, pengusaha yang bergerak dibidang properti itu memastikan jika lockdown Nepal sudah dibuka, Rohit Chand akan langsung terbang ke Indonesia.

Persiapan dan latihan secara langsung perlu dilakukan untuk menyatukan kerja sama dengan rekan-rekan lainnya di Persija Jakarta.

“Yang pasti Rohit akan segera terbang ke Jakarta, saat penerbangan dari Nepal kembali dibuka,” tuturnya.