Persija Jakarta Bukan Lawan Terakhir Uji Coba TIRA Persikabo

TIRA Persikabo menyiapkan sejumlah pertandingan uji coba untuk persiapan lanjutan Liga 1 musim ini. Teraktual, Laskar Padjajaran bakal melawan Persija Jakarta, yang digelar secara tertutup, besok (15/9).

Persija jadi klub kedua Liga 1 yang beruji coba dengan TIRA Persikabo. Sebelumnya, Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan bertanding melawan Persib Bandung, yang berkesudahan tanpa pemenang, pada dua pekan lalu.

“Setidaknya, mungkin ada enam uji coba yang kami butuhkan lagi setelah lawan Persib,” kata pelatih TIRA Persikabo Igor Kriushenko.

Igor menilai pertandingan uji coba sangat penting dilangsungkan. Ia ingin melihat perkembangan para pemainnya yang sudah berlatih lebih kurang selama dua bulan.

Terlebih dalam lanjutan Liga 1 musim ini jadwal padat harus dilalui seluruh klub. Maka dari itu, butuh persiapan yang bagus dari segi taktik, fisik dan lainnya agar TIRA Persikabo bisa tampil maksimal pada setiap pertandingan.

“Kami berharap dengan uji coba itu kami lebih solid lagi, karena memang ada beberapa pemain yang baru bergabung di beberapa latihan terakhir,” ujarnya.

“Yang pasti, kami berharap tentu dengan uji coba itu, semua pemain sudah lebih siap tampil di kompetisi nanti,” sosok berpaspor Belarusia tersebut menambahkan.

Pernyataan senada diucapkan penyerang TIRA Persikabo Silvio Escobar. Menurutnya, atmosfer pertandingan memang dibutuhkan timnya agar dapat tampil lepas saat Liga 1 dilangsungkan.

“Uji coba tentu sangat bagus, apalagi kompetisi sudah dekat. Jadi kami sudah mulai terbiasa dengan situasi dan kondisi kompetisi,” ucap Escobar.

“Kami memang butuh banyak uji coba, supaya kondisi tubuh kembali normal nanti saat kompetisi dimulai. Jadi, pertandingan uji coba memang sangat bagus,” Escobar menambahkan.

Saat ini TIRA Persikabo menduduki peringkat sepuluh klasemen dengan koleksi empat angka. Raihan tersebut didapatkan dari tiga pertandingan yang sudah mereka mainkan sebelum Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu.

Klub yang bermarkas di Stadion Pakansari itu mampu meraih satu kemenangan, satu kalah, dan satu imbang. TIRA Persikabo tertinggal lima poin dari Persib yang berada di puncak klasemen.