Jelang Laga Pembuka Liga 1 vs Persija, Bek Persipura Tetap Waspada

Persipura Jayapura akan menghadapi salah satu tim kuat, Persija Jakarta, di laga perdana lanjutan kompetisi Liga 1 2020, pasca vakum akibat pandemi virus corona. Sejak jauh-jauh hari, bek Valentino Telaubun mengaku tetap mewaspadai kekuatan lawan.

Bek kiri yang pernah berseragam Persija pada 2018 lalu ini menuturkan, persiapannya jelang menantang mantan timnya pada 3 Oktober mendatang masih sama seperti biasanya.

Pemain asal Maluku ini tetap memandang semua lawan yang akan dihadapi setara kualitasnya. Apalagi, semua kontestan baru kembali berlatih penuh usai vakum hampir lima bulan akibat pandemi virus corona.

“Menurut saya, semua pertandingan di liga pasti sama beratnya, apalagi ini pertandingan perdana usai kompetisi diliburkan kurang lebih selama lima bulan,” ujar Valentino Telaubun kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (11/9/20).

Valentino juga memandang Persija Jakarta sebagai salah satu tim kuat di kompetisi sepak bola Indonesia. Namun, ia siap berusaha memberikan yang terbaik bagi Persipura demi mendapatkan poin di laga bentrok kedua tim.

“Persija adalah salah satu tim terbaik di liga sepak bola Indonesia, tapi saya pikir kami harus berusaha maksimal untuk meraih hasil yang bagus saat melawan Persija nanti,” ungkapnya.

Skuat Persipura kini tengah memasuki pekan ketiga pemusatan latihan (TC) di Kawasan Agrowisata, Kota Batu, Malang, sejak tiba pada 20 Agustus lalu. 

Selama menjalani TC, Boaz Solossa dan kolega mematangkan persiapan jelang mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Fisik dan taktik menjadi fokus utama sang pelatih, Jacksen F. Tiago. 

Hingga kemarin, skuat Persipura tetap berlatih secara normal, meski sejumlah pilarnya sempat mengalami cedera ringan dan tim baru saja ditinggal dua pemain asingnya, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha.

Progres pasukan Mutiara Hitam hingga pekan ketiga TC sudah signifikan dan terus meningkat dibandingkan saat pertama memulai TC di Malang.

Berdasarkan jadwal yang dirilis oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persipura Jayapura akan memulai lanjutan Liga 1 2020 dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gajayana, Malang, pada 3 Oktober mendatang.