Fajar Fathur Langsung Nyaman Di Borneo FC

Pemain baru Borneo FC, Fajar Fathur Rahman, mengutarakan bagaimana proses adaptasinya bersama klub berjuluk Pesut Etam. Fajar memang baru saja gabung Borneo, untuk mengisi slot pemain U-20.

Kontrak jangka panjang diberikan Borneo kepada pemain berdarah Manokwari ini, dengan durasi lebih dari setahun. Fajar sendiri merasa dirinya sangat terbantu dengan sambutan ramah dari para seniornya di Borneo.

“Alhamdulillah, selama latihan bersama tim lancar dan selalu saya dapat pelajaran baik dari pelatih mau pun kakak-kakak senior selalu beri motivasi masukan agar lebih santai dan percaya diri dalam latihan,” ungkapnya.

Fajar mengakui bahwa dirinya sebisa mungkin berusaha dekat dengan pemain lain di dalam mau pun di luar lapangan. Ia tidak segan untuk lebih dulu mengajak para pemain lain berkomunikasi dan meminta pertolongan.

“Ya saya selalu berusaha untuk lebih dekat dengan senior dan juga teman-teman yang seusia saya yang sudah lama di sini. Saling sharing baik dalam lapangan mau pun di luar lapangan. Dan juga melakukan instruksi pelatih dengan baik dan benar,” urai Fajar.

Secara lingkungan, dan kehidupan di luar sepakbola, Fajar sendiri menikmati bagaimana Samarinda. Pemain yang pernah jadi andalan timnas Indonesia U-19 ini menyebut bahwa suasana di Samarinda sudah tak asing untuknya.

“Samarinda sangat menyenangkan. Suasananya tidak jauh beda lah sama kota saya sebelumnya di Purwakarta. Sangat senang ketika subuh terus mau maghrib suara ngaji dari masjid sangat terdengar. Dan itu sangat-sangat enak dan nyaman,” tutupnya.

Fajar pernah bermain di timnas U-16 dan timnas U-19. Pada saat dirinya membela timnas U-16, ia mencetak satu gol ke gawang Thailand di partai puncak Piala AFF U-16 2018.

Gol tersebut yang membuat partai tersebut dilanjutkan ke babak adu penalti. Selain itu, bersama dengan Garuda Select, ia pernah mencicipi trial di Italia dan Inggris pada 2019 lalu.

Pesut Etam tak main-main dalam memagari Fajar, kontrak dengan durasi tiga tahun diberikan mereka untuk pemain yang dikenal cepat dalam menyisir sisi sayap tersebut.

Selain Fajar, Borneo juga mempromosikan dua binaan Elite Pro Academy mereka, yakni Alvin Dero Duaramuri berposisi bek kiri, dan Puala Bahari berposisi kiper dengan durasi kontrak lima tahun.