Cedera Serius, Ini Curahan Hati Kiper Persipura Dede Sulaiman

Kiper utama Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, baru saja mengalami cedera serius yang membuatnya hampir dipastikan tidak bisa memperkuat timnya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Dia cedera saat berlatih bersama rekan setimnya dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar di Kota Batu, Malang. Tipis kemungkinan baginya untuk melanjutkan Liga 1 2020, tapi Dede mengaku tak kecewa. 

Penjaga gawang asal Jakarta ini tetap ikhlas menerima keadaan yang menimpanya. Dia tak bisa berkomentar banyak dan hanya bisa pasrah dengan keadaannya ketika dikonfirmasi oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (13/9/20).

“Saya cuma bisa bilang semua yang terjadi di dunia. Kondisi saya saat ini adalah atas kehendak Allah. Insha Allah semua pasti ada hikmahnya, mohon doanya,” ujar Dede Sulaiman.

Dede dikabarkan cedera serius melalui unggahan Instagram resmi klub, Sabtu (12/9/20). Dia mengalami cedera saat menjalani TC bersama rekan setimnya di Batu, Malang.

Rilis resmi Persipura menyebutkan bahwa hasil Pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang dilakukan dokter Sapto Adji Hardjosworo didampingi dokter tim Persipura, Benny Suripatty, menyimpulkan Dede mengalami robek Ligament ACL Injury (Anterior Cruciatum Ligament).

“Dari hasil MRI hari ini, Dede mengalami Partial Rupture (putus/sobek) Ligament ACL Injury (Anterior Cruciatum Ligament) plus PCL Strain Ligament (Ligamen PCL tertarik),” ujar Benny.

Dede di diagnosa mengalami cedera karena kaki bagian kanannya salah bertumpu dan tipis kemungkinan baginya untuk tampil dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Setelah Dede mengalami cedera, Persipura Jayapura kini tinggal berharap pada tiga kiper lainnya, yakni Gerri Mandagi, Fitrul Dwi Rustapa, dan Mario Fabio Londok.