Borneo FC Pinjamkan Pemain Ini Untuk Kali Ketiga

Borneo FC kembali melepas pemain mereka dengan status peminjaman. Pemain ini sudah sering mengalami peminjaman sejak gabung dengan klub asal Samarinda, yakni pemain sayap Rifal Latori.

Pada 2017 lalu, Rifal dipinjamkan Borneo ke PSIS Semarang dan mampu mendapatkan jam terbang yang cukup bersama Mahesa Jenar. Selain itu, Rifal sukses membantu PSIS promosi ke Liga 1.

Musim berikutnya Rial lagi-lagi dilepas Borneo untuk bermain di klub Liga 2. Pemain asal Halmahera ini membela PSS Sleman dan menjadi pilihan utama, serta lagi-lagi membantu klubnya promosi.

Untuk kampanye musim 2020 ini, Rifal pun kembali bermain di klub Liga 2 yang penuh ambisi, Sulut United. Borneo telah mengumumkan bahwa mereka sepakat meminjamkan Rifal ke klub asal Manado itu.

“Kami mendapat kesepakatan dengan Sulut United perihal peminjaman Rifal Lastori untuk membatu mereka di Liga 2,” ungkap Nabil Husein Said Amin, selaku presiden Borneo, dikutip laman resmi klub.

Tentunya, Borneo punya harapan bahwa Rifal mendapat kesempatan yang cukup dengan menjalani peminjaman ini. Pasalnya, stok pemain sayap Borneo melimpah saat ini, dan kemungkinan Rifal bermain tak besar.

Di posisi sayap, atau posisi yang juga dihuni oleh Rifal, Borneo memiliki Dedi Hartono, Terens Puhiri, Titus Bonai, Fajar Fathur Rahman hingga Sihran. Persaingan ketat pun dipastikan akan terjadi di posisi ini.

“Rifal bisa semakin matang jika sering mendapat menit bermain. Sebenarnya di Borneo FC pun ia punya kans untuk menjadi pemain utama. Namun ia harus bersaing dengan ketat,” tegas Nabil menambahkan.

“Durasi waktu Rifal juga tak akan lama. Sebab Desember ia sudah harus kembali ke Borneo FC karena pertandingan Liga 2 berakhir pada akhir tahun tersebut,” pungkas sosok pengusaha muda tersebut.

Baru pada musim lalu sebenarnya Rifal bisa benar-benar membela Borneo, namun mantan pemain PON Maluku Utara ini juga tidak begitu banyak mendapat kesempatan. Tercatat hanya 13 kali tampil, dengan hanya dua sebagai starter.

Sulut sebagai klub peminjam Rifal punya ambisi besar untuk bisa naik kasta musim depan. Mereka tergabung di Grup D Liga 2 2020 yang dihuni tim-tim kuat, macam Semen Padang, PSMS Medan, Sriwijaya FC, Persekat Tegal dan Persijap Jepara.