PSS Sleman Buka Kemungkinan Tanpa Uji Coba, Ini Alasan Mereka

Selama dua pekan terakhir, PSS Sleman sudah menjalani latihan untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020 dan belum melakukan uji coba.

Bahkan terkini, manajemen klub berjulukan Elang Jawa juga membuka peluang anak asuh Dejan Antonic bakal tanpa laga uji coba menatap lanjutan Liga 1 2020.

Rencana awal, lanjutan Liga 1 2020 akan dimulai pada 1 Oktober tahun ini atau sekitar tiga pekan lagi.

“Bisa jadi, kami tidak mengggelar laga uji coba. Kami tidak mau ambil risiko,” kata Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) selaku pengelola PSS Sleman, Marco Gracia Paulo.

“Kalau kami undang tim lawan, kan tidak mungkin main pakai masker. Kalau tim lawan melakukan swab test sendiri beberapa hari sebelum laga, tentu ini memberatkan mereka.

“Kalau kami yang biayai, tentu butuh biaya cukup besar,” tuturnya saat ditemui Skor.id di Yogyakarta, Kamis (10/9/2020).

Oleh karena itu, Marco menambahkan, pihaknya sudah terus berkomunikasi dengan tim pelatih, sejauh mana dampak pada tim jika nanti tidak melakoni laga uji coba.

“Jadi kalau memang kelihatannya nanti tidak memungkinan, ya kami akan tanpa laga uji coba,” kata Marco.

“Jalan keluarnya nanti mungkin adalah memaksimalkan game internal. Namun ini sekali lagi ini belum fixed,” ujar Marco menambahkan.

Terkait laga uji coba ini, Marco memastikan bahwa sejauh ini, PSS Sleman belum mendapatkan ajakan untuk beruji coba secara resmi.

“Sampai kini, kami juga belum ada surat ajakan uji coba dari tim lain ke manajemen,” ucap Marco lagi.

Hanya saja, jika memang nanti ada tim yang mengajak untuk beruji coba dan memang sudah menjalani swab test, ini disebutnya akan jadi pertimbangan tersendiri.

“Kalau ada ada lawan yang bisa uji coba dan sudah swab test dulu, kenapa tidak?,” ucap dia menambahkan.