Djanur Pastikan Kondisi Fisik Pemain Barito Siap Comeback di Liga 1

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman pastikan kondisi fisik pemainnya bugar dan siap comeback di kompetisi lanjutan Liga 1 2020.

Para pemain sudah berkumpul dan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sejak awal September lalu, dan fokus utama latihan ini adalah untuk mengembalikan kondisi fisik.

Beruntung, seluruh pemain lokal yang sudah bergabung dinyatakan sehat, dan manajemen juga menggelar swab test untuk mendapatkan kepastian bebas dari infeksi virus corona.

“Para pemain baik, kami latihan sudah mulai sejak tanggal 2 September,” ungkap Djajang Nurdjaman dilansir dari laman resmi klub.

“Kondisi para pemain juga tidak terlalu buruk saat tiba di Yogyakarta, hasil swab test juga bagus. Latihan pekan pertama ini, kita fokus mengembalikan kondisi fisik saja dulu.”

Satu pekan menggelar latihan setelah enam bulan sebelumnya tidak menjajal kompetisi, para penggawa Laskar Antasari akhirnya menunjukkan grafik yang semakin baik.

“Ada perkembangan dari hasil latihan, pelan-pelan kondisi para pemain mulai membaik karena lama jeda akibat pandemi virus corona,” pungkas Djanur.

Dalam sesi latihan kali ini, hadir beberapa pemain trial seperti Chris Robert Rumbiak hingga Alif Jaelani Ruslan. Namun, belum nampak para pemain asing Barito Putera.

Konon, tiga pemain asing yakni Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic dan Cassio de Jesus akan segera tiba dan bergabung dalam sesi latihan, kemudian main di Liga 1 2020.

Sementara Yashir Islame Pinto dikabarkan belum mencapai kesepakatan renegosiasi kontrak bersama Barito Putera untuk lanjutan Liga 1 2020, di sisi lain, sang istri baru saja melahirkan dan tentu belum bisa ditinggalkan.