Dijagokan Juarai Liga 1 2020, Persipura Masih Malu-Malu

Persipura Jayapura masih malu-malu meski dijagokan bisa jadi kampiun pada Liga 1 2020. Pelatih Jacksen F Tiago menyebut terlalu dini memang menyebut timnya jadi kandidat kendati punya potensi besar.

Pada tiga pekan awal, tim berjuluk Mutiara Hitam itu memang sudah langsung tancap gas. Mereka berhasil menang 2-0 atas PSIS Semarang. Sempat takluk 0-2 dari Borneo FC, pasukan Jacksen Tiago itu bangkit dengan meraih tiga poin di markas Persebaya Surabaya.

Meskipun nanti Persipura tak bisa diperkuat dua pemain asingnya, yakni Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha, tapi legiun lokalnya masih bisa diandalkan. Jacksen sendiri masih malu-malu menanggapi timnya yang jadi favorit juara.

“Saya rasa tidak salah bicara soal itu (juara), karena Persipura punya sejarah dalam dunia sepak bola Indonesia yang cukup besar, dan punya materi pemain sangat menjanjikan,” kata Jacksen Tiago dikutip dari Cepos Online.

Kendati begitu Persipura Jayapura, kata dia, masih dalam proses. Terlalu dini untuk menebak kalau Mutiara Hitam yang akan mengangkat piala di akhir musim nanti.

“Kita tahu diatas kertas itu banyak prediksi yang sering salah. Sebab itu untuk sebuah kenyataan kita perlu bekerja dengan sungguh-sungguh, belajar dari kegagalan kita di musim kemarin,” ujar dia.

“Saat ini banyak tim yang kehilangan pemain, penambahan pemain, sehingga kita tidak bisa tebak kekuatan masing-masing tim, dan kompetisi kali ini jelas berbeda,” pungkas Jacksen. (football5star)