Gantikan Sergio Farias sebagai Pelatih Persija, Sudirman: Saya Siap!

Sudirman resmi menjadi pelatih kepala Persija untuk menggantikan Sergio Farias. Penunjukan dilakukan setelah Farias dinyatakan tidak dapat melanjutkan kerja samanya dengan Persija karena alasan keluarga. Farias mundur dan pulang ke Brasil setelah anaknya terpapar Covid-19.

Penunjukan Sudirman bukan tanpa pertimbangan. Pilar lini belakang Timnas Indonesia saat meraih emas SEA Games 1991, dan kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 1996 tersebut dianggap memiliki kapabilitas. Mulai dari pengalaman, kepemimpinan, dan kedekatan dengan pemain Persija. Sudirman telah menjadi asisten pelatih Macan Kemayoran – julukan Persija, di era Benny Dolo, Iwan Setiawan hingga musim 2019 lalu mendampingi Edson Tavares.

Bagi Sudirman, kepercayaan yang diberikan manajemen Persija merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat besar. Dia berambisi membalas kepercayaan tersebut dengan memberikan prestasi bagi Macan Kemayoran.

“Saya seorang yang profesional, saya siap menerima kepercayaan dari manajemen Persija. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini. Persija adalah tim besar dengan sejarah yang juga besar. Semoga saya dapat menorehkan tinta emas bersama Persija,” ungkap Sudirman seperti dilansir laman resmi klub.

“Saya sudah mengenal baik para pemain Persija. Tentunya saya juga akan tetap menjaga suasana kondusif dan kekeluargaan yang saat ini sudah ada dalam tim,” imbuh Sudirman.

Seperti diketahui, pada musim lalu Sudirman pernah sekali menjadi pelatih kepala saat transisi pergantian juru taktik dari Julio Banuelos ke Edson Tavares. Pada partai melawan Barito Putera, Persija berhasil dibawanya meraih kemenangan 1-0.