Nick Kuipers Akui Banyak yang Harus Diperbaiki dari Persib

Persib Bandung harus puas dengan hasil imbang dalam laga uji coba melawan Tira Persikabo. Dua laga beruntun berakhir dengan skor 2-2 dan 0-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/9).

Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers menjadi pemain yang bermain di tim kedua dan tidak ada gol dicetak. Dia mengakui ada banyak hal yang perlu diperbaiki dari dalam tim dari laga uji coba tersebut.

“Kami bermain dengan skor akhir 0-0, ada banyak yang harus dilakukan untuk diperbaiki. Kami masih memiliki waktu tiga pekan dan saya rasa itu cukup,” kata Kuipers dalam wawancara daring, Senin (7/9).

Kuipers bermain dengan agresif sore itu. Meski hanya laga uji coba, namun intensitas kedua tim layaknya bermain dalam kompetisi.

Kuipers menyebut tidak tahu kenapa tim bisa seagresif itu. Namun dia berpendapat bahwa itu sebagai bentuk antusiasme tinggi dari pemain yang bisa kembali bermain layaknya laga di kompetisi.

“Setiap pertandingan saya hanya ingin menang dan tentu harus melakukan apapun untuk menang. Mereka (Tira Persikabo) melakukan hal serupa hingga ada pertikaian di lapangan. Tapi itu bukan masalah, setelah laga selesai semua kembali normal,” kata Kuipers.

Kuipers menyebut di sisa waktu tiga pekan sebelum liga berjalan bisa dimanfaatkan oleh klub dengan sebaik mungkin. Sebagai laga uji coba pertama, Kuipers pun bisa melihat sejauh mana kekuatan tim saat ini.

“Bagus untuk kami bisa bermain lagi setelah lima bulan, kami masih punya beberapa pekan dan kami akan siap,” katanya.

Dia mengakui tidak berada di kompetisi selama hampir enam bulan tentu akan berbeda saat libur jeda kompetisi. Apalagi saat pramusim, biasanya klub mengikuti turnamen atau tetap menjalani latihan.

“Tentunya ini akan menjadi berebda karena baru bertanding lagi setelah lima bulan lebih, tapi tidak masalah,” tegasnya.